Bocah Tenggelam di Sungai Lematang Ditemukan

Bocah tenggelam di Sungai Lematang ditemukan dan dibawa pihak keluarga ke rumah duka, Senin (12/8). Foto: friday/Palpos.id

PALI, PALPOS.ID – Setelah dikabarkan tenggelam di Sungai Lematang, Minggu (11/8), sekitar pukul 15.00 WIB. Akhirnya, jasad bocah berusia 3,5 tahun bernama Bagas, ditemukan mengapung sekitar 10 meter dari lokasi awal tenggelam.

Putra dari Sunardi, warga Desa Modong, Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten PALI ini, ditemukan oleh Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten PALI dan warga, kemarin, sekitar pukul 06.26 WIB.

Sebelum menemukan korban, TRS BPBD dibantu warga sempat menghentikan pencarian. Kemudian melanjutkan pencarian di titik awal tenggelamnnya Bagas, di bawah Jembatan Desa Modong. Hingga akhirnya korban ditemukan sekitar 10 meter dari lokasi tenggelam.

Kemudian jasadnya langsung dibawa ke rumah duka dan segera dikebumikan pihak keluarga. “Iya, korban sudah ditemukan. Jenazahnya mengapung di permukaan air dengan posisi tertelungkup,” kata  Kepala BPBD PALI, Junaidi Anwar.

Suhaili, warga setempat menceritakan, bahwa korban sebelum tenggelam terlihat bermain di pasir. Lalu tidak lama kemudian terdengar teriakan teriakan  minta tolong. “Kami berupaya mencari dan melaporkan ke BPBD dan Polsek. Setelah melakukan pencarian, esok harinya jasad korban baru ditemukan,” terangnya.

Diberitakan sebelumnya, Minggu (11/8), sekitar pukul 15.00 WIB, bocah malang tersebut tenggelam di Sungai Lematang, tepatnya di bawah jembatan Desa Modong. Ia diketahui sedang bermain pasir bersama teman-temannya, diduga tenggelam karena tidak bisa berenang. Warga dan BPBD Kabupaten PALI, melakuka  pencarian dilakukan hingga sore. (fri)