Dua Perampok Bersenpi Tersungkur Diterjang Peluru

Salah seorang tersangka perampokan yang dilumpuhkan dengan timah panas, Senin (12/08/2019). Foto: denni/Palpos.ID

PALEMBANG, PALPOS.ID – Dua dari komplotan perampok bersenjata api (senpi) yang meresahkan masyarakat Kota Palembang bertekuk lutut di hadapan anggota Subdit IV Unit Jatanras Polda Sumsel.

Keduanya dibekuk dalam sebuah penyergapan saat menjalankan aksinya di Danau OPI Jakabaring,  Senin (12/08/2019), sekitar pukul 16.00 WIB. Keduanya adalah, Halal alias Alal (31), warga Desa Sungai Bengkuang, Kecamatan Pemulutan, Ogan Ilir.

Pria keseharainnya tukang tagih  iuran sampah di Perumahan Bougenvil, OPI, Jakabaring ini, kedua kakinya dihantam timah panas. Satu pelaku lagi, Marwani alias Wani (29), kedua kakinya juga  didor aparat kepolisian.

Dari kedua tersangka polisi mengamankan 2 pucuk senpira dengan amunisi 5 butir, 4  kunci motor, 2  kunci baut, dan sebuah azimat merah.

Direktur Reskrimum Polda Sumsel Kombes Pol Yustan Alfiani SIk melalui Kasubdit IV Unit Jatantas Kompol Zainuri SH membenarkan pihaknya berhasil membekuk dua perampok bersenpi yang meresahkan masyarakat.

“Biasanya mereka menodong orang lagi pacaran atau begal motor di kawasan Danau OPI, Jakabaring. Di sana kita tangkap mereka,” katanya, Senin (12/08/2019).

Diteruskan Zainuri, saat diamankan kedua pelaku  sempat membahayakan polisi. Untuk itu, diberi tindakan tegas. “Dari dua pelaku kita dapat dua pucuk senpira. Selalu mereka bawa saat beraksi. Tidak hanya nodong dan begal, mereka juga merupakan pelaku curanmor,” bebernya Zainuri.

Sementara, Alal mengaku selain curanmor, dia juga terlibat kasus penodongan hingga pemalakan. Menurutnya, dia sudah melakukan tiga kali aksi curanmor dan terakir mencuri motor di OPI Perum Bougenvil dapat motor Honda Beat Pop. Sedangkan Wani mengaku, untuk kasus curanmor baru sekali beraksi. Lalu,  menodong orang  pacaran di kawasan OPI Jakabaring. (den)