Kawanan Begal Kembali Menebar Teror di Jakabaring

PALEMBANG, PALPOS.ID – Kawanan begal yang kerap beraksi di kawasan Jakabaring, kembali menebar teror. Korbannya kali ini seorang mahasiswi salah satu perguruan tinggi di metropolis, Anisa Putri (30), warga Jalan Perumahan Top, Kelurahan 15 Ulu, Kecamatan Jakabaring Palembang.

Kejadiannya, Jumat (10/8), sekitar pukul 19.30 WIB. Saat korban hendak pulang dan melintas di Jalan Gubernur H Bastari tepatnya di simpang Pasar Induk Jakabaring Palembang, tiba-tiba datang dua pria tak dikenal dengan mengendarai sepeda motor Mio warna putih orange tanpa plat memepet korban.

“Waktu itu mereka memepet saya, dan langsung menarik tas selempang yang saya pakai, sehingga motor saya oleh dan terjatuh,” ungkapnya, ketika membuat laporan di SPKT Polresta Palembang, Senin (12/8).

Pada saat korban jatuh, salah satu pelaku langsung turun dan menodongkan senjata tajam jenis pisau ke leher korban sambil merampas motornya.

“Saat itu memang suasana jalan sedang sepi, jadi tidak ada orang yang melihat dan menolong saya. Setelah motor saya dirampas, pera pelaku langsung kabur,” ujarnya.

Akibat kejadian itu, korban kehilangan sebuah tas selempang warna hitam berisi Hp merk Oppo  F11 Pro warna biru berikut charger dan uang tunai Rp 150 ribu serta satu unit motor Honda Beat warna hitam merah BG 5802 AAF.

Kasatreskrim Polrsta Palembang, Kompol Yon Edi Winara melalui Kepala SPKT, AKP Heri, membenarkan adanya laporan dari korban begal tersebut.

“Benar, laporannya sudah kita terima dan akan segera ditindaklanjuti oleh Unit Reskrim Polresta Palembang,” kata Heri. (zon)