Lampu Jalan Padam, Rawan Aksi Kriminalitas

Sepanjang Jalan Sei Rambang banyak lampu penerangan jalan umum (PJU) yang mati. Foto. Cuci/Palpos.ID

PALEMBANG, PALPOS.ID – Lampu penerangan jalan umum (PJU) yang berada di sepanjang Jalan Sei Rambang banyak yang tidak berfungsi alias padam. Akibatnya, kawasan tersebut menjadi gelap gulita saat malam ini.

Intan, warga Pakjo yang kerap melintas di jalan tersebut mengatakan, padamnya penerangan jalan ini, dikhawatirkan bisa menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas. Karena, pengendara sulit untuk melihat, akibat jalan yang cukup gelap. “Saya melihat kondisi jalanan gelap dan lampu jalan padam sebenarnya sudah sejak lama,” ujar intan.

Intan juga berharap, agar  pemerintah dan dinas terkait tidak tinggal diam melihat kondisi tersebut. Karena, ini juga bisa dimanfaatkan oknum tak bertanggung jawab, untuk berbuat kejahatan.

Sementara Adinda salah satu pengendara yang melintas disana mengatakan, gelapnya Jalan Sei Rambang, menyebabkan dirinya takut untuk melintasi jalan tersebut. Menurutnya minim penerangan di jalan Sei Rambang tersebut kerap timbulnya rawan kecelakaan dan aksi tindakan kriminalitas. “Ini kalau malam gelap banget, tidak ada penerangan apalagi daerah sini kan sepi ngeri ada begal,” ucap Adinda di jalan Sei Rambang. (uci)