Pasangan Pesta Malam Hari, Kemenag Empat Lawang Tidak Akan Berikan Buku Nikah

EMPAT LAWANG, PALPOS.ID – Dalam rangka mendukung visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Empat Lawang untuk menjadikan Empat Lawang MADANI (Makmur, Aman, Damai, Agamis, Nasionalis, Indah), Kemenag Empat Lawang tidak akan mengeluarkan buku nikah, bagi calon pasangan suami istri yang mengadakan pesta malam hari.

“Apabila ada pasangan yang menggelar pesta pernikahan pada malam hari, maka Kemenag tidak akan memberikannya buku nikahnya. Hal ini sengaja dilakukan untuk mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Empat Lawang yang MADANI,” kata Muhmmad Makki saat diwawancarai di kantornya, Senin (12/8/2019).

Selain itu, kata Muhammad Makki, pesta malam itu rawan untuk terjadinya kerusuhan. Karena itu, pesta malam selayaknya tidak boleh diadakan di Empat Lawang. “Karena kalau pesta malam, peluang terjadinya kerusuhan pasti ada,” ucapnya.

Di tempat terpisah, Kapolres Empat Lawang AKBP Eko Yudi Karyanto juga mengatakan hal serupa. Ia menjamin tidak akan ada pesta malam di Empat Lawang. “Kalau masih ada warga di desa atau kelurahan yang mengadakan pesta malam, maka lurah dan camatnya akan turun langsung untuk membubarkan,” tukasnya. (pad)