Akhirnya Mantan Pejabat Lahat Sadar Diri dan Kembalikan Mobil Dinas

Kendaraan dinas yang ditertibkan dari mantan pejabat, Selasa (13/08/2019). Foto: arif/Palpos.ID

LAHAT, PALPOS.ID – Empat mantan pejabat di Kabupaten Lahat sadar diri dengan mengembalikan mobil  dinas (mobdin). Kesadaran tersebut muncul, setelah menjadi target penertiban oleh Kejari Lahat.

Mantan pejabat dimaksud, H Saifudin Aswari Riva’i (mantan Bupati Lahat), Marwan Mansyur (mantan bupati/wabup), Herliansyah (mantan Ketua DPRD Lahat), dan Parhan Berza (mantan wakil ketua DPRD Lahat).

Sebanyak 13 unit mobil dinas  dan tujuh unit sepeda motor, masing-masing dua unit dari Saifudin Aswari Riva’i, tiga unit dari Marwan, delapan unit dari Herliansyah dan tujuh unit dari Parhan, yang berhasil ditarik. Kendaraan itu ditertibkan Kejari Lahat, kemudian diserahkan kepada Bagian Aset Badan Keuangan Daerah Kabupaten Lahat. “Kita komunikasikan, mereka kooperatif untuk mengembalikan,” kata Kajari Lahat, Jaka Suprana.

Jaka menyatakan, pihaknya membantu Pemkab Lahat untuk mengamankan aset daerah. Ini diperkuat dengan adanya MoU antara Pemkab Lahat dengan Kejari Lahat.

“Untuk gelombang kedua kita masih menunggu dari Pemkab Lahat apakah ada SKK lagi, baik untuk penarikan dari ASN maupun dari ormas dan lembaga non pemerintahan lainnya,” katanya.

Seluruh kendaraan yang sudah masuk kandang itu akan diberikan kepada pejabat berwenang. Sehingga dapat digunakan untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Lahat.

“Kendaraan ini digunakan dan dipelihara sebaik mungkin, layani masyarakat sepenuh hati, agar dapat bermanfaat bagi semuanya,” harap Bupati Lahat, Cik Ujang SH, usai serah terima kendaraan tersebut dari Kejari Lahat. (ari)