Ground Engineer Asal Rusia Meninggal Dunia

Petugas BPBD Sumsel dalam rangka pencegahan Karhutlah, Selasa (13/08/2019). Foto: denni/Palpos.ID

PALEMBANG, PALPOS.ID – Petugas ground engineer RA-22583 pesawat di PT Bumame Utama Indonesia, yang bertugas dalam pemadaman karhutlah di Sumsel meninggal dunia. Ground engineer tersebut atas nama Andrey Sushakov (43) WNA asal Rusia.

“Betul petugas bagian mekanik mesin pesawat meninggal dunia. Atas nama Andrey, dia meninggal selagi libur. Mereka ini sistem kerjanya kerja full satu minggu, kemudian libur dua hari, begitu aturannya,” ungkap Ali Ansori selaku Kabid Penindakan di BPBD Sumsel.

Diteruskan Ali, jika sebelumnya ada juga WNA asal Rusia yang meninggal karena keracunan atau overdosis, namun yang kali ini meninggal karena sakit. “Jadi sakit meninggalnya karena mengalami gangguan penafasan. Jasadnya akan dikembalikan ke negaranya,” timpalnya.

Andrey Sushakov yang tengah berlibur tiba-tiba mengalami sesak nafas.  Andrey pun sempat meminta pertolongan, dengan menghubungi site managernya Pavel Zakharov, untuk segera dibawa ke rumah sakit terdekat. Maka Pavel dan pihak hotel membawa Andrey ke Rumah Sakit Siloam.

Dari pemeriksaan, indikasi dokter, pada saat itu terjadi penyempitan pembuluh darah ke otak. Hari itu juga, dilakukan pemeriksaan lebih intensif terhadap Andrey S dan masuk ke ruang ICU.

Kemudian kemarin 11 Agustus 2019 sekitar pukul 17.45 WIB, pihak Rumah Sakit Siloam Palembang, memberikan kabar, jika jantung Andrey berhenti berdetak dan meninggal dunia.

Kemudian Autopsi telah dilakukan, karena memang merupakan syarat dari negara asalnya yaitu Rusia sebelum melakukan pemulangan jenazah ke negara asal. Setelah mendapat surat persetujuan otopsi dari pihak keluarga , baru proses otopsi bisa di lakukan. (den)