Gubernur Sumsel Bakal Gelar Slalom Night Sumsel

Gubernur Sumsel H Herman Deru, didampingi istri, usai mencoba slalom dengan menunggangi mobil jenis Honda Brio, Senin (12/08/2019). Foto: bambang/Palpos.ID

PALEMBANG, PALPOS.ID – Di tengah kesibukannya sebagai orang nomor satu di Sumsel, ternyata Gubernur Sumsel H Herman Deru (HD), masih mencoba menyempatkan waktunya untuk sekadar bernostalgia dengan teman-temannya semasa muda.

Bahkan, suami dari Hj Feby Deru ini, Senin (12/08/2019), meluangkan waktunya untuk menonton latihan dari komunitas Slalom di Jakabaring Sport City (JSC). HD terlihat bahagia, karena bisa kongkow dengan teman ‘geng’ tahun 80-an di Sport Hall Kampus saat itu.

Atas dasar itulah, HD mengajak teman-teman komunitas slalomnya untuk mengadakan perhelatan Slalom Night Sumsel 2019, yang rencananya akan digelar bulan September 2019 ini. Diantara teman komunitasnya itu, diantaranya Beben, Iwan, Indra, Aguan, Yance dan lainnya.

‘’Nonton slalom ini, saya ingat 32 tahun lalu atau sekitar tahun 80-an. Dulu kami slalom, seminggu bisa tiga kali di Sport Hall. Mereka sekarang disebut slalom 50-up (peslalom usia 50 tahun ke atas). Kawan-kawan ini dulu hebat semua, jawara semua untuk slalom,” canda HD yang matanya mengarah ke teman-temannya itu.

Ketangkasan slalom ini sebenarnya banyak digemar kaum muda hingga kini. Tapi sayang, saat ini mulai terabaikan atau karena tak ada tempat, sehingga mereka melampiaskannya dengan kebut-kebutan di jalan raya.

‘’Rencananya akan kita adakan Slalom Night Sumsel, untuk menghidupkannya kembali. Tempatnya untuk sementara ini akan digelar dulu di sekitar antara DPRD Sumsel dan Palembang Icon. Rencananya kita mulai bulan September ini. Bahkan, nantinya kita bisa saja keliling kabupaten/kota untuk menghidupkan lagi slalom ini,” tutur bapak empat anak ini.

Dalam kegiatan Slalom memperebutkan Piala Gubernur Sumsel itu nanti, saya juga akan ikut menjadi peserta. ‘’Pokoknya saya juga turun. Catat ya, saya pakai nomor 67 nanti. Kegiatan dilakukan di Kampus itu, untuk promosi dulu, termasuk cari sponsor. Setelah itu, akan kita sediakan tempat yang pas, bisa juga di kawasan Jakabaring tempatnya nanti,” ungkap Deru.

Ditanya mengenai perasaannya saat slalom, Deru mengatakan dirinya sangat senang karena ada sensasinya tersendiri. ‘’Slalom ini bukan sekadar adu tangkas. Dengan ikut slalom, kita bisa pintar otak-atik mesin. Makanya saya ingin slalom ini dihidupkan lagi ke depannya,” tambah Deru.

Sedangkan salah seorang rekan HD saat slalom sewaktu muda dulu, Beben mengaku, dirinya dan komunitas slalom sangat senang karena di tengah kesibukannya mengurus provinsi sebagai Gubernur, Herman Deru masih menyisihkan waktu berkumpul dengan mereka. ‘’Selain nostalgia untuk mengingat masa muda dulu. Kita berharap slalom ini kembali hidup di Sumsel semasa kepemimpinan Bapak Herman Deru ini. Apalagi Slalom ini akan masuk salah satu cabor pada PON 2024 mendatang,” terang Beben. (bar)