Kapolda Sumsel Puji Kabupaten Muba Zero Konflik

Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Firli MSi dan Bupati Muba Dodi Reza Alex saat memberi bantuan kepada penyandang disabilitas, Selasa (13/08/2019). Foto: romi/Palpos.ID

SEKAYU, PALPOS.ID – Gaung percepatan pembangunan infrastruktur dan komitmen menjaga zero konflik di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) terdengar hingga ke pelosok negeri. Tak terkecuali oleh jajaran Polda Sumatera Selatan (Sumsel).

Hal itu terlihat dari Kunjungan Kerja (Kunker) Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Firli MSi ke Bumi Serasan Sekate untuk menggelar dialog kebangsaan Merajut Kebhinekaan bersama ribuan warga Muba dari berbagai unsur, di Opproom Pemkab Muba, Selasa (13/08/2019).

Saat dialog, Kapolda mengaku takjub dengan kerukunan warga dan antar umat beragama, terlebih kepesatan pembangunan infrastruktur di Muba. “Realisasi ini tidak bisa dipisahkan dari komitmen kepala daerah-nya. Saya pribadi kagum dengan capaian-capaian di Muba, utamanya dalam menjaga zero konflik. Terima kasih Pak Bupati Muba Dodi Reza atas komitmennya,” ungkapnya.

Menjaga  zero konflik di daerah seperti Musi Banyuasin tidaklah mudah. Apalagi di Muba ada komitmen kuat pemimpin  serta  sinergi yang baik antara TNI, Polri, dan Pemkab Muba. “Saya lihat Muba berhasil menjaganya. Sinergi Forkopimda yang sangat baik dan mengedepankan kepentingan masyarakat di daerahnya,” tegasnya.

Kapolda hadir sengaja didampingi lengkap oleh pejabat utama di lingkungan Polda Sumsel karena kekagumannya terhadap capaian-capaian di Muba. “Hanya di Muba daerah di Sumsel ini yang saya kunjungi lengkap dihadiri oleh seluruh pejabat utama di Polda Sumsel. Muba daerah yang sangat ramah dan mengedepankan menjaga keamanan dan kedamaian,” tegasnya lagi.

Bupati Muba Dodi Reza menyebutkan, dialog Merajut Kebhinekaan oleh Kapolda Sumsel sangat selaras dengan yang dijalankan Pemkab Muba bersama masyarakat. “Ini sangat cocok kondisi demografis Muba,” tuturnya.

Mantan Anggota DPR RI dua periode ini menambahkan, Muba juga sangat konsen untuk mewujudkan daerah yang kondusif serta meminimalisir diskriminasi terhadap masyarakat. “Pembangunan merata ke seluruh pelosok di Muba merupakan jawaban dari implementasi tersebut. Untuk menjaga ini, tentu berkat sinergi yang maksimal antara Polri, TNI dan Pemkab Muba,” pungkasnya. (rom)