Pemkot Palembang Anggarkan Rp 10 M Perbaiki Jalan Sako Baru

Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda meninjau Jalan Brigjen Hasan Kasim yang akan segera diperbaiki oleh Dinas PU PR Kota Palembang. Foto:humas pemkot palembang

PALEMBANG, PALPOS.ID  – Pemerintah Kota Palembang melalui Dinas PU-PR Kota Palembang tahun ini menargetkan memperbaiki 228 ruas jalan yang mengalami kerusakan. Untuk itu, pada  15-16 Agustus ini semua kontrak kegiatan harus masuk dan berjalan,  diakhir Desember semua dipekerjaan harus selesai sesuai target.

Hal ini diungkapkan Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda saat meninjau Jalan Sako Baru dan Jalan Brigjen Hasan Kasim. Kedua jalan ini direncanakan akan selesai selama 120 kedepan dengan menggunakan dana APBD dan bantuan dari Gubernur Sumsel total Rp 10 miliar.

“Untuk nilai kontrak perbaikan Jalan Sako Baru sebesar Rp 6 miliar dengan panjang jalan 1.000-1.200 meter serta 700 meter saluran air. Ya secepatnya akan diperbaiki. Kita berharap nanti jalan yang sudah dibangun ini bisa sama-sama dijaga dengan baik,” jelasnya, Selasa (13/08/2019) saat meninjau Jalan Sako Baru.

Agar kegiatan ini berjalan dengan lancar, Fitri meminta kepada masyarakat  untuk mengawasi serta memelihara ruas jalan yang sudah diperbaiki. “Mengawasi dalam artinkata Fitri, kendaraan bertonase berat sehingga dapat merusak jalan. Mari secara bersama-sama dapat melaporkan jika ada kendaraan bertonase berat melintas. Jangan jalan sudah bagus akhirnya rusak lagi, padahal baru diperbaiki,” katanya.

Ia juga meminta agar selama perbaikan dapat saling memantau, karena dalam pelaksanannya ada utilitas yang akan dilalui. “Untuk itu, utilitas terkait bisa berkoordinasi selama dalam perbaikan. Mudah-mudahan berjalan sesuai rencana. Insya Allah tahun ini atau sampai Desember jalan sudah mulus dan masyarakat nyaman untuk melintas,” harapnya

Sementara itu Kepala PUPR Kota Palembang, Ahmad Bastari Yusak menyebutkan, Jalan Brigjen Kasim ini  dikerjakan akhir bulan ini. Saat ini sudah tahap persiapan untuk menggali utilitas yang melintas di ruas jalan ini. “Alhamdulillah Agustus ini pengerjaan dan Desember kita harapkan selesai. Kita tidak hanya membangun jalan tetapi juga saluran, kemudian fasilitas umum lainnya. Kita meminta kepada pihak yang memiliki utilitas segera berkoordinasi terus,” tukasnya. (sef)