Ratusan Karyawan PT DMILL Sambangi Kantor Bupati Muratara

Massa yang mendatangi kantor Bupati Muratara, Selasa (13/08). foto : alam ratu/palpos.id

MURATARA, PALPOS.ID – Ratusan karyawan PT Dendy Marker Indah Lestarai (Dmill) menyambangi kantor Bupati Muratara, Selasa (13/08).

Mereka meminta kepada pemerintah agar memfasilitasi soal pengangkatan karyawan Perjanjian Kerja Waktu Tertentu (PKWT) menjadi Karyawan Perjanjian Kerja Waktu Tidak Tertentu (PKWTT) atau pegawai tetap.

Selain itu, mendesak Bupati Muaratara HM Syarif Hidayat segera melaksanakan sidang Perjanjian Kerja Bersama (PKB). Supaya pemerintah dapat mendesak PT DMILL dalam pengangkatan pegawai.

Ratusan massa yang melakukan unjuk rasa di depan Pemkab Muratara dengan membawa sepanduk dan karton yang bertuliskan, ‘’Hentikan Bentuk Intimidasi Pekerja Terhadap PT DMILL’’, ‘’Hidup SPSI PT DMILL’’, ‘’Laksanakan Kepmen No 187 Tahun 2004 pasal 3 ayat 1,2,83 di PT DMILL’’.

Kedatangan massa disambut oleh Sekda Muratara Alwi Roham.

Hendri Johan, koordinator lapangan menjelaskan  PT DMILL memiliki dua serikat pekerja yaitu SPSI dan SPAM.

“Kami kecewa pada pihak PT DMILL mereka tidak mengakui SPSI. Sedangkan SPAM diakui. PKB SPSI berakhir pada beberapa bulan yang lalu, sedangkan dari pihak SPAM tidak ada pembelaan terhadap tenaga kontrak karyawan PT DMILL,” ungkapnya.

Dikatakannya,  karyawan hanya meminta kepada Pemerintah Kabupaten Muratara untuk menyelesaikan permasalahan tersebut agar tidak berlarut-larut.

Sekda Muratara Alwi Roham mengatakan seluruh tuntutan dari massa sudah diterima oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muratara, nanti akan dipanggil pihak  PT DMILL untuk menyampaikan tuntutan dari massa.

“Dalam waktu dekat akan kita panggil PT DMILL untuk menyampaikan tuntutan tersebut dan yakinlah pastinya pemerintah akan memihak kepada masyarakat,” katanya. (RAT)