Harvetnas, Dodi Reza Hadiahkan Umroh Untuk Veteran

Bupati Muba Dodi Reza Alex menerima rombongan veteran di acara Hari Veteran Nasional, Rabu (14/08/2019). Foto: romi/Palpos.ID

SEKAYU, PALPOS.ID – Dalam rangka memperingati Hari Veteran Nasional (Harvetnas) ke 5, Bupati Musi Banyuasin (Muba), Dodi Reza Alex Noerdin memberikan hadiah umroh gratis secara bergiliran bagi para pejuang tersebut.

“Setiap tahun veteran kita gilir nantinya untuk umroh khusus bagi mereka yang belum melaksanakan ibadah umroh dan untuk tahun ini 4 orang Veteran akan kita berangkatkan,” ujarnya dalam acara peringtatan Hari Veteran Nasional (Harvetnas) ke-5 di Griya Serasan Sekate, Kamis (14/08/2019).

Dikatakan Cucu pejuang Noerdin Pandji ini, para veteran tersebut tidak hanya berjasa dalam memperjuangkan kemerdekaan dan mempertahankan kemerdekaan RI saja, tapi juga berjasa dalam pembangunan seperti saat ini. “Veteran tidak bisa dipisahkan dari kemajuan suatu daerah. Oleh sebab itu, masukan-masukan dari mereka sangat dibutuhkan,” ucapnya.

Masih kata Dodi, Zero konflik dan percepatan pembangunan di Muba juga ada turut andil dari masukan para veteran. “Karena itulah sudah menjadikan kewajiban memperhatikan dan mensejahterakan para veteran,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD LVRI Sumsel, Ramses menuturkan, Bupati Muba Dodi Reza memang sangat konsen memperhatikan veteran dan tidak hanya di Muba tapi se-Sumsel.  “Kami kagum dan bangga punya putra bangsa sekaligus kepala daerah yang sangat memperhatikan veteran,” ungkapnya.

Ramses menyebutkan, rangkaian pelaksanaan Harvetnas ke-5 ini merupakan sejarah di tingkat Sumsel. Betapa tidak, untuk di Sumsel Muba pertama kali yang melaksanakan Harvetnas di tingkat Provinsi.  “Pak Bupati Muba Dodi Reza selain pemimpin yang visioner juga pemimpin yang sangat santun dan bijaksana,” tuturnya. (rom)