PWPM Sumsel Dukung Panda jadi Pimpinan Dewan Palembang

PALEMBANG, PALPOS.ID – Setelah dinyatakan resmi sebagai caleg terpilih untuk DPRD Kota Palembang, nama Ruspanda Karibullah ST, kini mulai mendapat dukungan menjadi pimpinan di DPRD Kota Palembang.

Diketahui, DPD PAN Kota Palembang sendiri meraih enam kursi hasil pileg untuk DPRD Kota Palembang. Dengan hasil itu, Fraksi PAN DPRD Kota Palembang ke depannya, berhak mendapat satu kursi pimpinan di DPRD Palembang. Dari enam kursi itu salah satunya ditempat Ruspanda, yang kesehariannya sebagai Sekretaris DPD PAN Kota Palembang.

Dukungan tersebut diantaranya datang dari Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Sumsel. Menurut Ketua PWPM Sumsel Zulfikar SH MH, dirinya secara pribadi maupun secara organisasi sangat mendukung Ruspanda nantinya sebagai Wakil Ketua DPRD Palembang.

‘’Saya pikir dari enam anggota DPRD Palembang terpilih dari PAN, hanya Ruspanda satu-satunya sebagai pengurus inti DPD PAN Kota Palembang. Jadi sangat layak jika Ruspanda juga nantinya akan mengisi jabatan sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Palembang,” tegas bapak tiga anak ini.

Dikatakan Zulfikar, kenapa dirinya mendukung Ruspanda, karena selain aktif di DPD PAN, beliau juga aktif sebagai pengurus di PWPM Sumsel. ‘’Ruspanda ini merupakan salah satu kader Muhammadiyah yang berkecimpung di dunia politik untuk Kota Palembang,” kata mantan Komisioner Bawaslu Sumsel ini.

Alasan lainnya, sambung Zulfikar, karena dirinya tahu rekam jejak Panda -sapaan akrab Ruspanda- yang merupakan salah seorang aktivis di Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) sejak kuliah di tahun 1998 hingga awal 2000-an. Mulai dari organisasi Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), bahkan pernah menjabat Presiden Mahasiswa (Presma) UMP.

‘’Ruspanda merupakan kader muda PAN Kota Palembang, yang juga aktif di berbagai organisasi, baik dalam Kampus UMP, maupun di luar kampus, seperti Walhi, dan organisasi kemasyarakatan ataupun organisasi kepemudaan lainnya,” sambung Zulfikar. (bar)