Perpustakaan Empat Lawang Minta Gedung hingga Mobil Dinas

Gedung Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Empat Lawang, Kamis (15/08/2019). foto: padri/Palpos.ID

EMPAT LAWANG, PALPOS.ID – Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah, Drs H Choiri Badri MSi, berharap Pemerintah Kabupaten Empat Lawang dapat memberikan gedung untuk Perpustakaan dan Kearsipan Daerah, di tempat yang strategis, sehingga mudah dijangkau masyarakat.

“Berharapnya Perpustakaan dan Kearsipan Daerah mendapatkan gedung dengan lokasi strategis, yang berada di lingkungan Pemkab Empat Lawang. Hal itu bertujuan agar orang yang ingin berkunjung ,bisa mengakses tempat dengan mudah. Juga bagi siswa atau masyarakat umum yang ingin membaca buku bisa mengakses lokasi dengan cepat,” kata Choiri Badri saat diwawancarai oleh wartawan, Kamis (15/08/2019).

Selain akses mudah dan cepat, lokasi gedung untuk Perpus dan Kearsipan daerah juga diharapkan dekat dengan kantin dan juga musholah. “Kalau seandainya pengunjung ingin sholat bisa langsung ke musalah. Atau pengunjung merasa lapar, bisa langsung ke kantin. Jadi pengunjung merasa nyaman di gedung Perpustakaan dan juga lingkungan sekitarnya,” ucap Choiri.

Pada kesempatan yang sama Choiri Badri juga berharap bisa mempunyai mobil dinas (mobdin) jabatan, serta keperluan mobil perpustakaan keliling, yang lengkap dengan minyak bensinnya, agar kegiatan perpustakaan keliling serta program kerja Perpustakaan dan Kearsipan Daerah bisa berjalan dengan lancar.

“Kami dari Perpustakaan dan Kearsipan Daerah sudah menyiapkan program kerja yang bagus untuk di tahun 2020 nanti. Program kerja yang bisa mendukung visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Empat Lawang yakni, mewujudkan Empat Lawang MADANI,” pungkasnya. (pad)