SIAPAKAH YANG PANTAS MEMIMPIN KONI SUMSEL?

Empat orang diantara tokoh Sumsel yang siap meramaikan pemilihan Ketua KONI Sumsel. Foto koer/Palpos.ID

PALEMBANG, PALPOS.ID – Masa jabatan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) akan segera berakhir pada tahun ini. Seiring dengan itu, suasana panas menuju pertarungan untuk menduduki jabatan Ketua KONI Sumsel sudah semakin terasa.

Kondisi ini terlihat dengan munculnya sejumlah kandidat (bakal calon ketua) untuk meramaikan pemilihan Ketua KONI Sumsel untuk masa jabatan 2019-2023 tersebut.

Beberapa nama yang sudah muncul di permukaan merupakan tokoh-tokoh dari berbagai latar belakang itu, sudah tak asing lagi, diantaranya Hendri Zainuddin (Manajer SFC), Suparman Romans (sekarang menduduki Ketua KONI Palembang).

Selain itu Eddy Rianto (menjabat anggota DPRD Sumsel) dan Bakti Setiawan (Pengprov Perkemi Sumsel). Humas KONI Sumsel, Darman mengatakan, pihaknya masih belum bisa memberikan banyak tanggapan terkait  pelaksanaan pemilihan Ketua KONI Sumsel kedepan.

“Memang nanti akan dilaksanakan (Pemilihan Ketua KONI Sumsel,Red) namun sampai saat ini kita masih dalam tahap persiapan untuk rapat koordinasi dulu bersama anggota KONI dari Kabupaten dan kota dan Ketua cabang olahraga,” tukasnya saat dikonfirmasi via WhatsApp, Kamis (15/08/2019).

Sedangkan Gubernur Sumsel H Herman Deru, mengaku tidak punya kriteria khusus untuk Ketua KONI Sumsel ke depan. ‘’Memang benar, sebentar lagi KONI Sumsel mau Musda. Saya tidak punya kriteria khusus terhadap calon Ketua KONI Sumsel ke depan itu, artinya siapa saja bisa,” tegas orang nomor satu di Bumi Sriwijaya ini.

Namun, sambung suami Hj Feby Deru ini, dirinya meminta Ketua KONI Sumsel ke depan harus yang muda. ”Jadi, Ketuanya harus orang muda. Kemudian, orang yang berpengalaman dalam berorganisasi, termasuk dalam organisasi di olahraga itu sendiri. Serta pemimpinnya harus peka, baik terhadap cabang olahraga (cabor) maupun dengan penggiat olahraga,” tambah mantan Bupati OKU Timur dua periode ini. Ingin mengetahui berita selengkapnya tentang bursa Ketua KONI Sumsel ini, ada pada Laporan Khusus (Lapsus) Koran Harian Umum Palembang Pos edisi Jumat (16/08/2019). (bar)