Sekujur Tubuh Melepuh Disambar Api, Amirudin Tewas

Jasad Amirudin ketika di RSUD Bari Palembang, Jumat (16/08). Foto: Mizon/Palpos.id

PALEMBANG, PALPOS.ID Malang dialami Amirudin (33), seorang tuna karya atau gembel tanpa identitas ini. Ia meregang nyawa usai mendapat perawatan di RSUD Bari Palembang, akibat mengalami luka bakar sekitar 80 persen.

Kejadiannya, Kamis (15/08, sekitar pukul 22.30 WIB. Ketika itu saksi bernama Raden Juwi Jaya Ori Marta (24), pengemudi Gojek beralamat di Simpang Kades, Jalan Sidodadi, Kecamatan Sukarame Palembang, melihat korban datang seorang diri berjalan kaki dengan dibantu tongkat kayu.

“Lalu korban dengan membawa tas sandang duduk di dekat pagar Ruko mini market IVO di Jalan KH Wahid Hasyim, Kelurahan I Ulu, Kecamatan SU I Palembang,” ungkapnya, Jumat (16/08).

Lalu kata dia, korban membakar tasnya, setelah itu dimatikannya lagi. Kemudian korban menyalakan api lagi, tapi botol berisi bensin yang dibawanya tiba-tiba disambar api dan membakar tubuh korban.

“Tidak lama kemudian terdengar suara letusan korek gas yang ada di kantong bajunya dan api membakar tubuh bagian atasnya. Melihat korban terbakar, saya langsung menolongnya dan menyiramkan air ketubuh korban untuk memadamkan api. Setelah itu saya membawa korban ke RSUD Bari Palembang,” jelasnya.

Namun setelah mendapat perawatan intensif, nyawa korban tidak tertolong dan meninggal dunia sekitar pukul 01.30 WIB, Jumat (16/08).

“Korban meninggal dunia, kata pihak rumah sakit luka bakarnya sekitar 80 persen,” ucapnya.

Terkait kejadian ini, Kapolsek SU I, Kompol Mayestika mengatakan, pihaknya telah mendatangi tempat kejadian perkara (TKP), dan menghimpun keterangan dari saksi.

“Kita juga telah mengamankan barang bukti berupa, baju kemeja warna biru dan celana panjang warna hitam milik korban yang sudah terbakar. Korek api gas yang sudah terbakar, tutup botol bekas minuman yang sudah terbakar, tongkat kayu dan topi. (zon)