Kapolda Ingatkan Wako Terkait Pembagian Insentif

Wako Prabumulih, Kapolda Sumsel dan jajaran foto bersama warga penerima insentif, Rabu (21/08/2019). Foto: prabu/Palpos.ID

PRABUMULIH, PALPOS.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih kembali menggelontorkan dana insentif bagi ribuan masyarakat yang dinilai ikut mensukseskan program pemerintah seperti, RT/RW, penjaga masjid, guru ngaji tradisional, pemandi mayat, Legiun Veteran, honor Linmas, Tagana dan lainnya, bertempat di pendopoan rumah dinas walikota, Rabu (21/08/2019).

Berbeda dengan pembagian sebelumnya, pembagian dana insentif kali ini disaksikan Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel), Irjen Pol Drs Firli Msi beserta jajaran serta Forkopimda Kota Prabumulih. Dihadapan Kapolda dan tamu undangan lainnya, Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM menuturkan, ada 13 program pembangunan yang dilaksanakan oleh pemkot prabumulih selain pemberian insentif kepada para pelaku pembangunan tersebut.

“Program yang dilaksanakan 13 item, selain itu kedepan pemerintah merencanakan beberapa pembangunan yang semuanya untuk masyarakat kota Prabumulih,” ujar orang nomor satu di Kota Prabumulih ini. Pada kesempatan itu pula, suami ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu  ini membeberkan program pembangunan rumah baru bagi masyarakat miskin yang dananya bersumber dari infaq aparatur sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemkot Prabumulih.

“Pegawai yang gajinya Rp4 juta sisihkan uang Rp100 ribu, gaji Rp3 juta menyisihkan Rp60 ribu dan gaji Rp2 juta menyisihkan Rp10 ribu,” bebernya seraya menyebutkan uangnya digunakan untuk menjadikan rumah gubuk dijadikan rumah baru sehingga rumah kumuh habis di kota Prabumulih.

Terkait pemberian dana Insentif tersebut, Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Firli MSi mengimbau, kepada Walikota Prabumulih, H Ridho Yahya agar berhati-hati dalam memberikan uang insentif untuk lembaga-lembaga maupun masyarakat. Sebab hal itu, rentan dikritisi dan dapat berurusan dengan hukum. “ini harus hati-hati pak walikota, karena bisa berurusan dengan hukum,” ucapnya. (wan)