Perum Perumnas Wujudkan Program Bina Lingkungan

Penyerahan secara simbolis gedung asrama putra dan putri oleh Eko Yuliantoro selaku Direktur Keuangan Perumnas kepada Pimpinan Ponpes Ma’ariful Ulum. foto : umnah/palpos.id

PALEMBANG, PALPOS.ID – Perum Perumnas terus membuktikan kepeduliannya terhadap dunia pendidikan. Kali ini, Perum Perumnas bersama Pelindo II dan PTPN 7 meresmikan bantuan bina lingkungan yaitu melakukan renovasi asrama putri dan putra di pondok pesantren Ma’ariful Ulum, Kabupaten Banyuasin dan renovasi ruang kelas MI serta melakukan penyuluhan perilaku hidup sehat siswa, Sabtu (17/08).

Hadir dalam kegiatan tersebut Direktur Keuangan Perum Perumnas, Eko Yuliantoro dan Pimpinan Ponpes Ma’ariful Ulum, KH Amin Dimyati Hamzah.

“Ini sudah tahun keempat, dan khusus untuk perayaan 17 Agustus. Jadi kegiatan bakti sosial ini kita laksanakan untuk menyampaikan rasa kepedulian BUMN kepada lingkungan dan kebetulan tahun ini perumnas bersama Pelindo II dan PTPN 7 ditugaskan di Palembang,” katanya.

Eko  berharap, bantuan yang diberikan tidak hanya dapat terealisasikan pada saat momen 17 Agustus saja.

“Harapan saya semoga kegiatan positif seperti ini bisa terus berkelanjutan dan mudah-mudahan tidak hanya di 17 Agustus saja, tapi bisa bersama bergerak untuk menunjukkan kepedulian ke masyarakat karena BUMN itu bagian dari masyarakat dan semoga dapat berkontribusi langsung,” ujarnya.

Sementara, KH Amin Dimyati Hamzah selaku pimpinan Ponpes Ma’ariful Ulum mengaku sangat berterimakasih kepada Kementrian BUMN yang dalam hal ini diwakili oleh Perum Perumnas, PTPN 7 serta Pelindo II ang telah melakukan renovasi asrama putra dan putri di ponpesnya.

“Semoga dengan bantuan ini bisa menjadikan amalan yang diterima oleh Allah SWT. Dan juga semoga dapat bermanfaat bagi anak-anak pondok pesantren dalam menimba ilmu, memberikan rasa nyaman bagi santri dalam menuntut ilmu,” pungkasnya. (umn)