Zhang Zhou Lirik Kerjasama dengan Palembang

Asosiate Director Perwakilan Zhang Zhou Fujian China, Liu Jialai saat bertemu dengan Wako Palembang, H Harnojoyo, Rabu (21/08/2019). Foto : humas pemkot palembang

PALEMBANG, PALPOS.ID – Pembangunan yang cukup pesat di Kota Palembang membuat perwakilan pemerintahan Zhang Zhou Fujian China, tertarik untuk melakukan kerjasama dengan Kota Palembang.  Bahkan, kemarin Asosiate Director Perwakilan Zhang Zhou Fujian China, Liu Jialai mengadakan pertemuan dengan Walikota Palembang H Harnojoyo, Rabu (21/08/2019), di Rumah Dinas Walikota.

“Kehadiran kami untuk melanjutkan jalinan yang selama ini sudah terwujud. Kami mengundang bapak untuk mengunjungi kota kami,” ujar Liu. Dirinya berharap, antara Zhang Zhou dan Palembang dapat terjalin kerjasama di bidang ekonomi dan pertanian, sehingga semakin mempererat hubungan antara kedua kota. Dirinya menjelaskan berbagai aspek peluang yang mungkin dapat dibangun kerjasama. “Semoga dapat terjalin kerjasama yang baik dengan Palembang, dan semoga Palembang dapat semakin maju dan rakyatnya semakin makmur,” ujarnya.

Menanggapi hal ini, Walikota Palembang H Harnojoyo menyambut, baik kehadiran Liu Jialai beserta rombongan. Menurutnya, antara Palembang dan China memiliki keterikatan sejak lama. Oleh karena itu menurutnya, hubungan kerjasama yang sudah terbina baik ini dapat terus terjalin.  “Harapannya jalinan kerjasama terjalin, khususnya untuk mendukung program kerja Pemerintah Kota Palembang untuk mewujudkan Palembang Emas Darussalam,” harap Harnojoyo.

Dirinya berharap, meningkatnya kerjasama di Kota Palembang dapt semakin memperkuat pembangunan untuk kesejahteraan masyarkaat Palembang. Dirinya berharap, jalinan kerjasama di bidang perekonomian dan pariwisata akan dapat terjalin dengan Kota Zhang Zhou. “Semoga rencana pembangunan di Palembang ke depannya bisa menjadikan kota ini nyata menjadikannya Venezia dari Timur,” ujarnya. (sef)