Gubernur Sumsel Yakin Bank Syariah Mampu Bersaing dari Bank Konvensional

Gubernur Sumsel H Herman Deru mengunjung salah satu stand dalam kegiatan Expo iB Vaganza 2019, di Palembang Icon Mal, Jumat (23/08/2019). Foto: humas pemprov sumsel

PALEMBANG, PALPOS.ID – Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru membuka pameran produk dan jasa/keuangan syariah dengan tajuk  “Expo iB Vaganza 2019”. Expo ini diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional Sumbagsel di Palembang Icon Mal, Palembang, Jumat (23/08/2019).

Dalam sambutannya ketika membuka Expo ini, Gubernur memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Selain itu dia berharap keberadaan Perbankan Syariah di Sumatera Selatan kian dikenal. Untuk itu dibutuhkan sosialisasi kepada masyarakat secara luas.

“Saya menyambut baik kegiatan ini. Harapan saya ke depan masyarakat kita mendapatkan informasi yang benar terkait Bank Syariah karena itu dibutuhkan sosialisasi. Agar masyarakat mengerti apa itu Bank Syariah dan apa bedanya dengan Bank Konvensional,” tegas Herman Deru. Gubernur juga berharap Expo iB Vaganza rutin digelar dan pada kegiatan yang sama tahun 2020 mendatang dapat lebih semarak lagi.

Sementara itu, Direksi BRI Syariah Firdi Arnaldi mengatakan kegiatan Expo iB Vaganza 2019 berlangsung selama tiga hari di mulai dari tanggal 23 sampai 25 Agustus 2019, yang merupakan Expo iB Vaganza yang keduanya. “Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengenalkan Bank Syariah pada masyarakat,” terangnya.

Tak hanya itu, lanjut Firdi Arnaldi, BRI Syariah masih mempunyai beberapa tantangan salah satunya masih minimnya masyarakat yang mengenal perbankan syariah. “Melalui kegiatan ini kami bersosialisasi dan mengenalkan produk Syariah kepada masyarakat luas,” tambahnya.

Dilain pihak, Kepala OJK Regional 7 Sumbagsel, Panca Hadi Suryanto mengharapkan warga Sumsel dapat memanfaatkan ajang Expo iB Vaganza 2019 ini sebagai ajang menambah informasi terkait dengan produk Bank Syariah di Sumsel.

Usai pembukaan, Gubernur Herman Deru didampingi Deputi Komisioner OJK RI Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen (Pusat) Sarjito, Kepala OJK Regional 7 Sumbagsel, Panca Hadi Suryatno dan para pimpinan Perbankan Syariah menyempatkan waktu untuk meninjau stand pameran yang sudah diisi oleh sejumlah Bank Syariah. (bar)