Kawanan Begal di Ogan Ilir Tembak Korban

INDRALAYA, PALPOS.ID – Aksi begal sepeda motor di Kabupaten Ogan Ilir (OI) makin brutal.  Korbannya Mariyanto (35), warga Depok Rejo Kecamatan Trimurjo Kabupaten Lampung Tengah Propinsi Lampung.

Korban dirampok di Jalan Lintas Timur (Jalintim) tepatnya  depan SMA Negeri 1 Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir (OI), Jumat (23/08/2019), sekitar pukul 01.25 WIB. Akibat aksi pencurian dengan kekerasan tersebut, korban kehilangan dompet yang berisi STNK  motor Honda Revo fit warna hitam Nopol BG 5075 ID, SIM C dan uang Rp. 1.300.000. Selain itu korban juga mengalami luka tembak di paha kiri karena ditembak kawanan begal, sehingga dilarikan ke Puskesmas Tanjung Raja. Kasus kejahatan ini dilaporkan ke Polsek Tanjung Raja.

Berdasarkan keterangan yang diterima anggota Polsek Tanjung Raja, sebelum kejadian penodongan tersebut, korban dalam perjalanan pulang dari Palembang menuju ke Lampung. Dia sempat istirahat dan tidur sebentar di masjid yang ada di Kecamatan Tanjung Raja untuk menghilangkan rasa kantuk. Usai istirahat, kembali korban melanjutkan perjalanan, dan tanpa disadarinya ada dua orang berboncengan motor mengikutinya dari belakang. Tepat depan sekolahan itu korban dipepet lalu diterjang pelaku hingga terjatuh.

Lanjut korban, di saat dirinya terjatuh itu, salah satu tersangka mengarahkan senjata api dan menembaknya dua kali, tapi hanya satu kali meletus dan menembus paha kirinya. Seterusnya pelaku mencoba merampas sepeda motor korban, tapi tidak hidup. “Karena gagal membawa sepeda motor, pelaku merampas dompet korban,” kata korban kepada polisi.

Kapolsek Tanjung Raja AKP Arfanol Amri SH, melalui Kanitreskrim Ipda Herman mengatakan, sudah menerima laporan korban dan pelakunya masih dalam penyelidikan. “Ini murni kasus perampokan, tersangka masih dalam penyelidikan dan sejumlah saksi di tempat kejadian sudah dimintai keterangan,” ujar Kanitreskrim. (sul)