Terlibat Peredaran Narkoba, Oknum ASN di Pagaralam Ditangkap

Oknum ASN di lingkungan Pemkot Pagaralam yang terlibat peredaran narkoba ketika diamankan di Polres Pagaralam, Jumat (23/08). Foto: evhan/Palpos.id

PAGARALAM, PALPOS.ID – Peringatan keras bagi kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang coba-coba terlibat dengan Narkoba. Pasalnya, salah satu oknum PNS di lingkungan Pemkot Pagaralam, Lukman Hakim, ditangkap Tim Jangan Gurah Satres Narkoba Polres Pagaralam, lantaran nyambi jadi kurir narkoba jenis sabu.

Oknum PNS yang berdomisili di Desa Mekar Alam, Kelurahan Pagaralam, Kecamatan Pagaralam Utara, Kota Pagaralam ini, ditangkap Kamis (22/08), sekitar pukul 05.00 WIB, lantaran terendus polisi mengedarkan sabu di kawasan Simpang Manna.

“Tersangka kita pancing dengan undercover buy atau penyemaran dengan pura-pura memesan sabu-sabu kepada tersangka Lukman,” ungkap Kapolres Pagaralam, AKBP Trisaksono Puspo Aji, melalui Kasatres Narkoba, Iptu Regan, didampingi KBO Narkoba, Ipda Harmoko, Jumat (23/08).

Dia menyebutkan, penangkapan kepada tersangka ini berawal anggota mendapatkan laporan adanya sindakat peredaran narkoba di wilayah hukumnya.

“Awalnya kita pancing pemesanan narkoba kepada tersangka. Tersangka ini sempat melarikan diri ketika mengetahui gelagat tak beres terkait pesanan narkoba yang akan diantarkannya, tapi dengan sigap berhasil ditangkap oleh Tim Jangan Gurah,” ujarnya.

Meski sempat berusaha membuang barang bukti berupa dompet kecil, namun tetap berhasil diamankan anggota.

“Ketika dompet yang dibuangnya dibuka, terdapat enam paket sabu dengan berat 1,20 gram, delapan plastik klip kosong, dan satu piek kaca. Sekarang tersangka bersama barang buktinya sudah diamankan, dan kasusnya akan kita kembangkan lagi,” pungkasnya. (faj)