Tronton Seruduk Rumah Les Privat, Dua Pelajar Luka

Mobil tronton Nopol BH 8502 SC yang menyeruduk rumah les privat di Jalinsum Kabupaten Muratara, sebelum dievakuasi, Kamis (22/08). Foto: alam/Palpos.id

MURATARA, PALPOS.ID – Akibat menghindari sepeda motor yang hendak menyeberang jalan, membuat mobil tronton dengan Nopol BH 8502 SC menyeruduk rumah milik Para Dila (31), yang berada di tepi Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), Desa tanjung Agung, Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Mura.

Akibatnya, bagian depan rumah yang digunakan untuk tempat les privat tersebut mengalami kerusakan berat, dan menyebabkan dua siswi mengalami luka-luka, yakni Deti, pelajar kelas 7 SMP, mengalami luka berat, dan Nanda pelajar kelas VI SD mengalami luka ringan. Sementara, sopir troton, Bambang Irawan (25) dan kernetnya, Rapik, keduanya warga Desa Remban, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Muratara, selamat dan mobilnya hanya mengalami rinsek di bagian depan.

Informasi kepolisian, Bambang mengemudikan mobilnya dari arah Rupit menuju  Desa Tanjung Agung, Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Muratara untuk mengangkut alat berat jenis exapator. Namun sesampai di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) di Kelurahan Karang Jaya, ada pengendendara sepeda motor yang hendak menyebrang jalan, sehingga membuat Bambang kaget dan membanting stir kekanan untuk menghindari kecelakaan. Akibatnya, tronton yang dikemudikannya menghantam rumah  milik Para Dila, Kamis (22/08), sekitar pukul 15.30 WIB.

Kapolres Mura, AKBP Suhendro Sik membenarkan adanya kecelakaan yang dialami mobil truk tronton tersebut.

“Menurut keterangan sopir tronton, saat melintas di TKP ada salah satu pengendara motor bernama Jefri, hendak menyembrangi jalan. Sopir truk berusaha untuk menghindarinya dengan membanting stir ke kanan, dan langsung menabrak rumah milik Para Dila, yang sedang ada aktivitas belajar mengajar les,” jelasnya. (rat)