Jamselinas Ajang Promosi Wisata Olahraga Sumsel

Gubernur Sumsel H Herman Deru foto bersama dengan panitia Jamselinas di Griya Agung, Palembang, Selasa (27/08/2019). Foto: humas pemprov sumsel

PALEMBANG, PALPOS.ID – Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) kembali dilirik Nasional. Dalam waktu dekat Sumsel dipercaya sebagai tuan rumah Jambore Sepeda Lipat Nasional (Jamselinas) 9  tahun 2019. Jamselinas tersebut direncanakan akan digelar  tanggal 13 sampai 15 September 2019 mendatang di Kota Palembang.

Gubernur Sumsel H Herman Deru disela-sela menerima audensi panitia Jamselinas 9 tahun 2019 di Griya Agung Palembang, kemarin, mengaku bangga atas ditunjuknya Kota Palembang sebagai tuan rumah Jamselinas  9 tersebut. Dia juga berharap agar event ini dapat dijadikan sebagai sarana promosi wisata olahraga Sumsel  (Destinasi Sport Tourism).

“Kabupaten/kota  saya  intruksikan untuk  berperan aktif dalam membantu kegiatan ini dengan melibatkan masyarakat sehingga dapat berjalan dengan lancar dan sukses.  Begitu juga dengan  OPD terkait seperti Dispora dan Disbudpar Provinsi Sumsel ikut memfasilitasi,” tegas  H Herman Deru.

Gubernur meminta panitia Jamselinmas selama gelaran Jambore ini berlangsung dapat menonjolkan khasanah daerah termasuk  diantaranya yang terkait dengan makanan  (kuliner) lokal,” harapnya.

Pihak Jamselinas Ferdinan Yoga, selaku  Wakil Ketua Panitia Jamselinas 9 Palembang, mengucapkan terima kasih atas dukungan dan support yang diberikan Gubernur Sumsel. ‘’Terima kasih pada Pak Gubernur yang telah memberikan suportnya semoga  Jamselinas ini nantinya dapat terlaksana dengan lancar. Adapun lokasi kegiatan mengambil tempat di Jakabaring Sport City (JSC) mulai tanggal  13 sampai 15 September 2019  mendatang.  Mohon dukungan dari masyarakat Sumatera Selatan,” tandasnya. (bar)