Tingkatkan Disiplin, Camat di Banyuasin Giatkan Apel

Staf kelurahan sedang mengisi absen di Pos Satpam Kantor Camat Banyuasin III, Selasa (27/08/2019). Foto: malyadi/Palpos.ID

BANYUASIN, PALPOS.ID – Pemerintahan Kecamatan Banyuasin III terus melakukan monitoring, menyangkut kedisiplinan pegawai kecamatan hingga kelurahan. Monitoring kedisiplinan dilakukan melalui apel pagi dan sore, lokasinya di halaman Kantor Kecamatan Banyuasin III.

Camat Banyuasin III, Dra Yuni Khairani MSi mengatakan, peningkatan disiplin merupakan salah satu prioritas penting yang menjadi perhatian pihaknya. Pasalnya disiplin staf kecamatan dan kelurahan yang tinggi akan meningkatkan kinerja dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya terutama dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Ini merupakan bentuk implementasi Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS). Kami ingin semua pegawai mampu mentaati apa yang sudah ada dalam aturan tersebut,” tegasnya, Selasa (27/08/2019). Lebih lanjut Yuni menuturkan, monitoring disiplin dirasakan efektif  terbukti adanya peningkatan disiplin. Tidak hanya terkait jam masuk dan pulang kerja saja, tetapi juga disiplin dalam penyelesaian pekerjaan dan target-target yang menjadi tanggung jawab.

“Bukti lain efektifnya kegiatan apel adalah semakin meningkatnya komitmen menjadikan Kecamatan Banyuasin III unggul dalam pelayanan. Hal ini terlihat dengan dukungan lingkungan kerja dan komitmen diwujudkan dalam bentuk koordinasi yang semakin mudah. Bahkan lebih intens dan efektif antar bidang, kita optimis hasil ini mendukung terwujudnya Banyuasing Bangkit Adil Sejahtera,” pungkasnya. (mal)