DPRD Sumsel Bakal Dipimpin Orang-orang Muda

Gedung DPRD Sumsel yang terletak di Jalan POM IX Kota Palembang. Foto: net

PALEMBANG, PALPOS.ID – Pelantikan Anggota DPRD Sumsel memang baru akan dilakukan 24 September mendatang. Namun di masyarakat maupun interen partai, sudah santer disebutkan nama-nama calon calon pimpinan DPRD Sumsel masa jabatan 2019-2024, yang hampir semuanya adalah orang-orang muda.

Sesuai hasil pemilu April lalu, ada 4 partai dengan suara tertinggi yang berhak untuk mengisi kursi pimpinan. Keempat partai tersebut adalah Golkar (mendapatkan kursi ketua), PDI Perjuangan (Wakil Ketua), Gerindra (wakil Ketua) dan Partai Demokrat (Wakil Ketua).

Adapun tokoh muda yang diprediksi akan mengisi posisi pimpinan DPRD Sumsel tersebut adalah Fatra Radezayansyah.  Tokoh muda dari partai golkar, yang juga menantu Ketua DPD Partai Golkar Sumsel ini disebut sebagai kandidat kuat calon Ketua DPRD Sumsel untuk masa jabatan 2019-2024.

Selain Fatra, ada tokoh muda lain yang bisa dipastikan akan menduduki posisi Wakil Ketua DPRD Sumsel. Tokoh muda itu adalah HM Giri Ramandha NK, Ketua DPD PDI P Sumsel.

Kalau Giri masih menunggu keputusan DPP, maka tidak demikian dengan H Muchendi Mahzareki. Anak Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel, Ishak Mekki ini, justru telah mengantongi dukungan dari DPP untuk mengisi Kursi wakil Ketua DPRD Sumsel.

Posisi wakil ketua DPRD Sumsel selanjutnya akan diisi oleh caleg terpilih dari Partai Gerindra. Sama seperti Partai Demokrat yang telah mengeluarkan keputusan calon pimpinan DPRD Sumsel, DPP partai Gerindra juga telah mengeluarkan rekomendasi untuk kursi Wakil Ketua DPRD Sumsel, dan jabatan itu dipercayakan kepada Ketua DPD partai Gerindra Sumsel H Aswari Rivai. (opa)