Sumsel Resmi Jadi Tuan Rumah O2SN 2020

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Drs H Widodo MPd. Foto: dokumen Palpos.ID

PALEMBANG, PALPOS.ID – Provinsi Sumsel resmi ditetapkan sebagai tuan rumah perhelatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Nasional 2020 mendatang. Hal ini tentu disambut baik oleh Pemerintah Provinsi Sumsel melalui Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel. Sebab ajang O2SN tingkat Nasional merupakan kompetisi tahunan bergengsi yang digelar diberbagai provinsi di Indonesia.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel, Drs H Widodo MPd mengatakan jika dirinya sangat senang mendapatkan kepercayaan menjadi tuan rumah ajang tersebut. “Dengan diserahkannya bendera O2SN, maka secara resmi Sumsel menjadi tuan rumah O2SN 2020. Semoga prestasi siswa di O2SN 2020, anak-anak Sumsel dapat mempersembahkan emas untuk Sumsel,” katanya, Sabtu (31/08/2019).

Setelah ditetapkan sebagai tuan rumah, pihaknya segera melakukan koordinasi dan akan melakukan persiapan dari sekolah. “Kita akan melakukan koordinasi setelah ini, sebab dengan persiapan yang maksimal, maka mudah-mudahan semua bisa berjalan dengan baik sesuai harapan bersama, termasuk persiapan para atletnya,” ungkapnya.

Widodo berharap, semua sekolah dapat memperhatikan kemampuan istimewa setiap siswa, karena semua anak pasti memiliki kemampuan istimewa. Sedangkan manajemen dari penganggaran melakukan koordinasi dengan semua pihak yang nantinya terlibat dalam penyelenggaraan event olahraga tingkat nasional yang rencanannya akan melibatkan tidak kurang dari 6.000 siswa.

“Kita harapkan dengan menjadi tuan rumah ini, Sumsel bisa memetik keuntungan yaitu memotivasi tumbuhnya pembinaan olahraga di sekolah, pemanfaatan venue-venue olehraga berstandar internasional di Jakabaring, dan tentu bisa mengangkat nama Sumsel dikancah olahraga secara Nasional,” tutupnya. (umn)