Herman Deru: Anak Muda Harus Sportif

Gubernur H Herman Deru resmi membuka Kejuaraan Gubernur Cup Night dan Kejurnas U-23 Slalom Test 2019 di lapangan Parkir Palembang Icon, Minggu (01/09/2019) malam. Foto: humas pemprov sumsel

PALEMBANG, PALPOS.ID – Ribuan masyarakat memadati Lapangan Parkir Palembang Icon, Minggu (01/09/2019) malam menyaksikan olahraga otomotif bergengsi yaitu Kejuraan Gubernur Cup Night dan Kejurnas U-23 Slalom Test tahun 2019.

Kesempatan ini tentu tidak disia-siakan oleh warga Kota Palembang. Terlihat dari sore hingga malam semua kalangan dan usia berbondong-bondong datang ke lokasi digelarnya Slalom test tersebut.

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru secara resmi membuka Kejuaraan Gubernur Cup Night dan Kejurnas U-23 Slalom Test tahun 2019 di Lapangan Parkir Palembang Icon Palembang.

“Alhamdulillah malam ini terjadi juga apa yang didambakan oleh kita semua yakni Kejuaraan Gubernur Cup Night dan Kejurnas U-23 Slalom. Tentu Event ini bukan datang tiba-tiba. Event ini dengan penuh upaya keras dari para penggagas dengan dibantu semua pihak,” kata Gubernur Herman Deru dalam sambutannya.

Kegiatan Slalom ini, lanjut dia, bertujuan untuk meningkatkan  sportifitas peserta dari kalangan anak muda. Untuk menyalurkan hoby agar  tidak kebut-kebutan dan ugal-ugalan dijalanan yang mengakibatkan kecelakaan. “Saya harap para pemuda ini mengikuti kejuaraan dengan sportif dan raihlah prestasi dengan catatan terbaik,” harap Gubernur Herman Deru.

Kehadiran Gubernur Sumsel kali ini didampingi keluarga sangat menikmati kejuaraan Slalom ini dengan menampilkan aksi para pembalap dengan melibatkan beberapa tipe mobil diantaranya, Honda Brio, Diahatsu Agya/Ayla dan Toyota Etios.

Sementara itu, Ketua Panita Montesz Indonesia, Beben Bursyah dalam laporannya mengatakan, kejuaraan Slalom ini berlangsung selama dua hari dari tanggal 31 Agustus sampai 1 September 2019 dengan melibatkan sebanyak 74 Pebalap Slalom berasal dari berbagai Provinsi, diantaranya Provinsi Kalimtan Timur, Jawa Tengah, DKI Jakarta, Babel, Bengkulu dan Sumsel.

“Kegiatan ini tidak lain untuk membina atlet otomotif khususnya Slalom. Kami sangat berterima kasih kepada Gubernur Sumsel yang telah mendukung dan mensupport sehingga terselenggaranya kegiatan ini,” tutupnya. (bar)