Kota Palembang Raih Penghargaan 10 Besar Festival Gapura Cinta Negeri

Wawako Palembang Fitrianti Agustinda menerima penghargaan dari Presiden Joko Widodo, Senin (02/09/2019). Foto: humas pemkot palembang

PALEMBANG, PALPOS.ID – Berkat usaha, kerjasama dan gotong royong dalam mengikuti lomba Gapura Cinta Negeri, Kota Palembang sebagai ibu kota Sumatera Selatan berhasil masuk dalam 10 kategori umum dengan menyingkirkan 1.973 peserta se-Indonesia.

Sepuluh pemenang kategori umum itu adalah Sriyanta dari Kabupaten Boyolali, Eko Siswanto dari Kota Semarang, Nurrohman dari Kabupaten Rembang, Roni Sintiu dari Kota Batu, Otniel Kayani dari Kabupaten Kepulauan Yapen, Dede Rahmat dari Kabupaten Bandung Barat,  Arief Rahman dari Kota Banjarmasin, Ramsyah ST dari Kabupaten Kutai Kartanegara, Mahgodie Idris dari Kota Palembang dan Riyadi dari Kabupaten Magelang.

Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda mengatakan, sangat berterima kasih kepada masyarakat Kota Palembang yang sudah berusaha dan berupaya dalam menyemarakkan perlombaan Gapura Cinta Negeri ini secara nasional.

Selain itu juga kerja keras ini sudah menjadi bukti dari masyarakat Kecamatan Bukit Kecil, Kelurahan 26 Ilir. “Mudah-mudahan dengan dapatnya piala atau penghargaan ini akan memotivasi warga untuk terus meningkatkan budaya gotong-royong guna mempererat persatuan dan kesatuan. Selain itu, penghargaan ini juga diharapkan memacu kreativitas warga,” jelasnya, Senin (02/09/2019) usai menerima penghargaan di Jakarta Istana Presiden.

Sementara Menteri Sekretaris Negara, Pratikno menambahkan, kegiatan ini digelar untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI. “Partisipasi dan antusiasme masyarakat di dalam menyemarakkan festival gapura tahun ini, memperlihatkan bahwa semangat itu masih ada di antara kita. Kami berharap tahun depan animo peserta semakin bertambah dan semakin meriah,” jelasnya. (sef)