Dirintelkam Polda Sumsel dan Empat Kapolres Diganti

Kombes Pol Supriyadi SIk, Kabid Humas Polda Sumsel. Foto: denni/Palpos.ID

PALEMBANG, PALPOS.ID – Gerbong mutasi besar-besaran kembali dilakukan Mabes Polri. Surat Telegram Rahasia (STR) yang ditandatangani Kapolri Jenderal Pol DR Tito Karnavian, tertanggal 02 Septermber 2019 tentang mutasi jabatan Dirintelkam dan empat Kapolres di wilayah hukum Polda Sumsel.

Dimana posisi Dirintelkam Polda Sumsel yang dijabat Kombes Pol Fatori SIk, kini diganti oleh Kombes Pol Drs Budi Sajidin Msi yang sebelumnya menjabat Analis Kebijakan Madya Bidang Ekonomi Baintelkam Polri. Sedangkan Fatori sendiri akan menduduki jabatan baru sebagai Analisis Utama TK II Baintelkam Polri.

Kemudian, jabatan Kapolres Ogan Ilir yang dijabat AKBP Gazali Ahmad SIk MH, akan diisi oleh AKBP Imam Tarmudi SIk MH yang sebelumnya menjabat Kasubaglat Baglakdijarlat Waketbidakademik STIK Lemdiklat Polri. AKBP Gazali Ahmad akan menempati pos baru sebagai Kabagdalpres Ro SDM Polda Lampung.

Jabatan Kapolres Pagaralam juga berganti. Sebelumnya dijabat AKBP Trisaksono Puspo Aji SIk MSi, kini diisi AKBP Dolly Gumara SIk MH yang sebelumnya menjabat Kasubbag Sumda Bagrenmin Divpropam Polri. Sementara AKBP Trisaksono mendapat promosi jabatan sebagai Kapolres Bungo Polda Jambi.

Selanjutnya, jabatan Kapolres OKU dari AKBP Dra Ni Ketut Widayana Sulandari, akan digantikan oleh AKBP Tito Travolta Hutauruk SIk MH yang sebelumnya menjabat Kapolres Prabumulih. Ni Ketut sendiri akan menduduki jabatan baru sebagai Waksenpolwan Lemdiklat Polri.

Kemudian untuk jabatan Kapolres Prabumulih yang ditinggalkan oleh Tito Hutauruk, akan diisi oleh AKBP I Wayan Sudarmaya SIk MH yang sebelumnya menjabat Kasubdit IV Ditreskrimsus Polda Sumsel.

“Iya tadi malam (malam kemarin) itu surat telegramnya sudah kita terima. Jadi rotasi atau mutasi ini serentak dilakukan Bapak Kapolri langsung. Minimal 14 hari setelah surat terbit, serahterima jabatan akan dilakukan di masing-masing wilayah kesatuan,” tutur Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriyadi SIk, Selasa (03/09/2019). (den)