Herman Deru Tawarkan Kerjasama Bidang Pertanian

Gubernur HD (tengah) bersama Konjen Tiongkok Ms Qiu Weiwei di Griya Agung, Rabu (04/09/2019). Foto: humas pemprov sumsel

PALEMBANG, PALPOS.ID – Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru menerima  Konsulat Jenderal Republik Rakyat Tiongkok di Medan Ms Qiu Weiwei, di Griya Agung Palembang, Rabu (04/09/2019).

Kehadiran Konsulat Jenderal Republik Rakyat Tiongkok merupakan pertemuan kehormatan untuk memperkenalkan Konsulat Jenderal RRT yang baru saja menjabat pada bulan Juli menggantikan Shun Ang Konsul Jenderal sebelumnya.

Gubernur Provinsi Sumsel H Herman Deru mengaku bangga atas kehadiran pertama kali Konsulat Jenderal Republik Rakyat Tiongkok di Medan. Dikatakannya, hubungan baik antara kota Palembang dan Tiongkok telah terjalin sejak dahulu atau biasa disebutnya dengan jaman nenek moyang, dimana sejarah pertama kali orang Palembang berasal dari Cina.

Dalam kesempatan yang sangat bermanfaat positif ini, Herman Deru menjelaskan tentang potensi umum yang ada dan menonjol di Provinsi Sumsel antara lain pertanian dan sumber daya alam yang meliputi migas dan mineral.

“Kunjungan ini dapat membuka peluang bagi seluruh masyarakat Provinsi Sumsel untuk dapat berkerjasama. Saya inginkan bukan hanya hubungan bisnis tapi bagaimana mengkolaborasikan kerjasama pendidikan yang tidak kalah terkenal di Tiongkok berikut pula kesehatan atau pengobatan,” tuturnya

“Diharapkan ke depannya akan terjalin kerjasama yang baik antara Republik rakyat Tiongkok dan Indonesia melalui Provinsi Sumatera Selatan, khusus nya bagi perkembangan investasi, pariwisata, pendidikan, perdagangan dan perindustrian di Provinsi Sumatera selatan,” pungkasnya. (bar)