Bupati OKU Bantu Biaya Pengobatan Nadia dan Vita, Kakak Beradik Penderita Kelainan Genetika

Bupati OKU, H Kuryana Azis saat membesuk Nadia dan Vita di RSUD Ibnu Sutowo Baturaja, Kamis (05/09/2019). Foto: eko/Palpos.ID

BATURAJA, PALPOS.ID – Bupati OKU H Kuryana Azis meminta kepada kedua orang tua Nadia (19) dan Vita Laona (11), penderita penyakit kelainan genetik asal Desa Merbau, Kecamatan Lubukbatang agar jangan putus asa untuk berjuang mengobati penyakit yang diderita buah hatinya tersebut.

Demikian disampaikan Kuryana saat membesuk Nadia dan Vita di Ruang Rindu 3 RSUD Ibnu Sutowo Baturaja, Kamis (05/09/2019). Pada kesempatan itu, orang nomor satu di OKU tersebut melihat secara langsung keadaan pasien guna memastikan perawatan pasien dilaksanakan secara optimal atau tidak, serta memberikan motivasi dan dukungan untuk tetap bersemangat dan jangan berputus asa.

Selain itu Kuryana juga memberikan tali kasih berupa bantuan biaya perawatan sebagai bentuk kepedulian sosial kepada ayah kedua pasien, yakni Zahril Hamid.

Kuryana menjelaskan bahwa bantuan yang diberikan tidak hanya berupa uang namun dengan memberikan akses dan mempermudah keluarga pasien dalam mengurus persyaratan berobat yang diperlukan.

Sementara kepada pihak RSUD Ibnu Sutowo Baturaja, Kuryana meminta agar penanganan terhadap Nadia dan Vita dilakukan seintensif mungkin. “Berikan pelayanan terbaik kepada keduanya dan kalau perlu segera dirujuk ke Palembang,” tegasnya.

Bupati juga membantu untuk mengatur biaya transportasi dan akomodasi orang tua pasien selama menunggui di rumah sakit. Tak lupa Kuryana mengajak kepada seluruh masyarakat OKU untuk mendoakan agar kiranya penyakit Nadia dan Vita Laona segera dapat disembuhkan, serta menyisihkan sebagian rezeki untuk menolong biaya berobat keduanya. (eco)