Pulang dari Kafe Sejoli Ditembak Kawanan Begal

Pasangan kekasih korban begal ketika dirawat di RSUD BARI Palembang, Kamis (05/09/2019). Foto: mizon/Palpos.ID

PALEMBANG, PALPOS.ID – Aksi sadis pelaku kejahatan jalanan alias begal kembali meneror warga Palembang. Nasib sial kali ini dialami pasangan kekasih, Agus, warga Desa Sungai Buaya Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir, dan Leni, warga Rusun Jalan Radial Kelurahan 24 Ilir Kecamatan IB I Palembang.

Sejoli ini dibegal oleh enam orang pelaku tak dikenal saat melintas di kawasan Jalan Mayjend Yusuf Singadekane Kecamatan Kertapati Palembang, Kamis (05/09/2019), sekitar pukul 04.00 WIB. Keduanya terpaksa dilarikan ke RSUD BARI, lantaran sang wanita (Leni) mengalami luka tembak di paha kiri tembus mengenai paha kanan. Sedangkan korban laki-lakinya (Agus), mengalami luka parah di bagian wajah dan bahu kanan.

Ditemui di RSUD BARI, korban Leni bercerita, dini hari itu, dia dan kekasihnya baru pulang dari salah satu kafe di kawasan Jalan Naskah Kecamatan Sukarami Palembang. Lalu mereka diiringi oleh enam orang tak dikenal dengan mengendarai dua motor jenis metik.

“Mereka berenam pakai motor metik, kalau tidak salah motor Nmax. Motor kami Honda Beat Street. Kami mau pulang ke daerah Sungai Buaya Kabupaten Ogan Ilir,” katanya sambil terbaring di ranjang RSUD BARI Palembang.

Sadar mereka dibuntuti keenam begal bersenpi, lantas keduanya berhenti di sebuah warung tuak di pinggir Jalan Soekarno Hatta. Namun mereka tak menyangka, jika kawanan begal tersebut masih membuntuti. Hingga akhirnya saat melintas di tempat kejadian perkara (TKP), sepeda motor sejoli tersebut diterjang oleh salah satu begal dan mereka terjatuh.

“Saat kami jatuh, tiga orang begal menyiksa cowok saya. Sedangkan tiga begal lagi, salah satunya ada wanita, mau menarik tas yang saya sandang, tapi saya pertahankan. Saat itulah, salah satu begal mengeluarkan senjata api dan menembak paha saya. Setelah itu, mereka pergi membawa motor, dan tas saya,” ungkapnya sembari merintih menahan sakit karena luka tembak di pahanya tersebut.

“Anggota dari Polsek Kertapati sudah melakukan olah TKP. Kita akan melakukan penyelidikan terlebih dulu terkait kejadian ini, mencari identitas pelaku dan motifnya. Apa benar keduanya korban begal, atau ada motif lain. Karena korban belum memberikan keterangan yang jelas,” tegas Kasatreskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara, melalui Kanit Tekab Iptu Tohirin, ditemui wartawan di RSUD BARI Palembang, Kamis (05/09/2019). (zon)