Red Planet Hotels Hapuskan Pemakaian Plastik

Red Planet Hotel tidak lagi memakai plastik sekali pakai di propertinya. Foto : ist/net

PALEMBANG, PALPOS.ID – Sebagai wujud kepedulian lingkungan, Red Planet Hotels akan menghapuskan penggunaan  plastik jenis sekali pakai. Inisiatif ini adalah yang pertama dari kalangan industri bisnis di  segmen hotel budget, yang mencanangkan program ramah lingkungan di semua  propertinya, termasuk pengelolaan limbah, konservasi energi, dan juga pengadaan.

Tim Hansing, CEO dari Red Planet Hotels  mengatakan, Red Planet Hotels berkomitmen untuk menjadi bebas 100 persen dari penggunaan plastik sekali pakai di semua hotel yang dioperasikan.

“Ini sebagai kontribusi kami untuk ikut mengurangi  pembuangan 8 juta ton plastik yang berakhir di lautan setiap tahun. Red Planet Hotel hanya  menggunakan perlengkapan kamar mandi yang dapat diisi ulang, dan baru-baru ini  menghilangkan semua plastik sekali pakai di dalam kamar di hotel-hotel Asia Tenggara,” jelasnya.

Sementara itu, Evi Febrianti Manager Hotel Red Planet Palembang, menambahkan untuk Hotel di Palembang sendiri sudah langsung menerapkan. “Kami sangat mendukung program ini, karena di Palembang sendiri sebenarnya baru hotel kami yang menerapkan tanpa plastik ini, khususnya hotel budget,” ungkapnya. (har)