IRT Ditangkap Mencuri Tas di Halaman Kantor Pemerintah

SEKAYU, PALPOS.ID – Apa yang dilakukan ibu rumah tangga (IRT) satu ini, tergolong nekat. Rohma (24), warg Jalan Sekayu – Muara Teladan, Kelurahan Balai Agung, Kecamatan Sekayu, Kabupaten  Muba, melakukan aksi pencurian tas milik Novi Warasantri yang ada di bawah jok motor dengan cara mencongkel jok motor korban yang tengah terparkir di halaman kantor BPKAD Kabupaten Muba.

Akibat perbuatannya itu, Rohma diamankan anggota Unit Reskrim Polsek Sekayu, Jumat (06/09), sekitar pukul 01.30 WIB, di rumahnya. Setelah dilakukan penyelidikan, polisi juga mengamanka bukti uang tunai Rp 2,7 juta, satu unit ponsel merk Oppo Neo 7 warna putih, dan satu unit Hp iphone 7 plus, yang dicurinya dari dalam box sepeda motor korban.

Aksi nekat yang dilakukan tersangka dihalaman kantor BPKAD di Jalan Kolonel Wahid Udin Kelurahan Serasan Jaya, Kecamatan Sekayu, tergolong berani. Pasalnya tersangka melakukannya, Kamis (05/09), sekitar pukul 10.00 WIB, dengan cara mengangkat atau mencongkel jok motor korban yang terparkir dan membawa tas milik korban berisi uang Rp 5 juta.

Kemudian korban melapor ke Polsek Sekayu, dan langsung ditindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan. Hingga akhirnya, dini hari kemarin, tersangka berhasil diringkus dan dibawa ke Mapolsek guna diproses secara hukum.

Kapolres Muba, AKBP Yudhi  Surya Markus Pinem SIk  melalui Kapolsek Sekayu, Iptu Heri Suprianti SH, membenarkan kejadian tersebut.

“Pelaku masih kita proses dan barang bukti juga kita amankan. Kerugian yang dialami korban  sekitar Rp 15.500.000. Kita akan kenakan pidana pencurian dengan pasal 362 KUHP,” pungkas Heri. (rom)