Haornas, HD Buka Piala Gubernur U20 di OKU Timur

Gubernur Sumsel H Herman Deru menendang bola sebagai tanda pembukaan Piala Gubernur U20 di Kabupaten OKU Timur, Jumat (06/09/2019). Foto: humas pemprov sumsel

MARTAPURA, PALPOS.ID – Ribuan warga  begitu antusias  hadir  memeriahkan Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-36 Tahun 2019 Tingkat Provinsi  Sumsel di Kabupaten OKU Timur. Terlebih Haornas kali ini dihadiri langsung Gubernur Sumsel H Herman Deru yang juga mantan Bupati OKU Timur dua periode.

Bahkan gubernur yang dikenal begitu dekat dengan warga OKU Timur ini tidak henti-hentinya diajak warga untuk dapat  foto dan jabat tangan. Dengan senyum dan roman muka yang ramah Herman Deru bercengkarama dengan warga.

Pada upacara Haornas ke-36 Tahun 2019 Tingkat Provinsi  Sumsel yang sekaligus dirangkaikan dengan Kick Off (Pembukaan) Piala Gubernur U20 di Kabupaten OKU Timur, di pusatkan di lapangan bola Tebatsari Martapura Kabupaten OKU Timur, Jumat (06/09/2019) pagi tersebut, Gubernur bertindak sebagai pembina upacara.

Dalam rangkaian acara Haornas tersebut, Gubernur berkenan  memberi penghargaan bagi insan olahraga berprestasi dan berdedikasi di Sumsel berupa piagam dan uang pembinaan Rp 5 juta.

Sedangkan rangkaian Kick Off Piala Guberbur U20 dari OKU Timur, ditandai dengan penendangan bola pertama oleh Gubernur didampingi Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi dan unsur Muspida OKU Timur. Kick off Piala Gubernur kali ini juga dimeriahkan dengan pertandingan persahabatan antara kesebelasan unsur Muspida dan OPD OKU Timur melawan  OPD Provinsi Sumsel.

Gubernur H Herman Deru mengawali sambutannya, mengucapkan selamat kepada Kabupaten OKU Timur yang telah menjadi juara pada Liga Desa Nusantara dan berhak mewakili Sumsel tingkat nasional yang akan digelar di Jawa Timur dalam waktu dekat.

“Khusus OKU Raya. Saya juga ucapkan selamat telah mendapatkan kepercayaan menjadi tuan rumah pekan olahraga provinsi (Porprov), sekaligus sebagai ajang pra PON. Begitu juga dengan atlet dan pelatih yang telah mendapatkan penghargaan,” ucap Gubernur. (bar)