RSUD Gandus Kekurangan Dokter Spesialis

RSUD Gandus yang sudah beroperasi sejak Juni lalu, namun masih kekurangan dokter spesialis. Foto : ist/net

PALEMBANG, PALPOS.ID – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Gandus terus berbenah dengan memenuhi kekurangan seperti keberadaan dokter spesialis hingga Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

“Kita resmi beroperasi sejak Juni lalu, kita terus melakukan pembenahan, misalnya saja untuk memenuhi kebutuhan dokter, kita telah mengajukan empat dokter spesialis,” ungkap Direktur RSUD Gandus, drg Irma Nopianti, Selasa (03/09/2019).

Irma menjelaskan, empat dokter spesialis tersebut yakni dokter spesialis penyakit dalam, bedah, kandungan, serta dokter spesialis anak dalam menunjang operasional RS Gandus. Dan saat ini tengah proses di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BK- PSDM). “Yang jelasnya baik dokter maupun IMB RS Gandus n semua sudah proses tinggal menunggu saja,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang, dr Letizia mengatakan, saat ini pihaknya sedang bertahap memenuhi fasilitas di RS Gandus. “Kita secara bertahap memenuhi fasilitasnya, saat ini baru ada empat dokter umum, ada 24 kamar tidur, waktu operasional saat ini sampai pukul 16.00 WIB. Kedepan kita berupaya agar RS Gandus bisa beroperasi 24 jam setelah semua kebutuhan terpenuhi,” pungkasnya. (sef)