Dua Pembobol Kantor Kades Akhirnya Bertemu di Penjara

Peri Apriansyah, pelaku kedua yang membobol kantot kades diringkus polisi, Minggu (08/09). Foto: rom/Palpos.id

SEKAYU, PALPOS.ID – Kurang dari dua pekan, anggota Unit Reskrim Polsek Lais, kembali meringkus satu lagi kawanan pembobol kantor Kepala Desa (Kades) Teluk Kijing III. Pelakunya, Peri Apriansyah (24), warga Teluk Kijing, Kecamatan Lais, Kabupaten Muba.

Pemuda desa ini diringkus di rumahnya, Sabtu (07/09), sekitar pukul 22.00 WIB. Bermula ketika Polsek Lais mendapat informasi dari masyarakat yang melihat tersangka Peri pulang ke rumah.  Sembilan hari sebelumnya, anggota Unit Reskrim Polsek Lais terlebih dulu telah menangkap rekannya Andika Saputra (18), warga yang sama.

Ketika dipertemukan dan diintrogasi, keduanya mengakui telah membobol kantor Kades dengan cara merusak plafon bagian belakang, kemudian naik dan turun melalui kamar mandi. Lalu mengambil satu set komputer merk Lenovo milik Yupanser (43), Kades Teluk Kijing III.

“Iya, Pak. Kami yang mengambil komputer di Kantor Desa itu,” kata kedua tersangka, Minggu (08/09).

Kapolres Muba, AKBP Yudhi Surya Markus Pinem SIK, melalui Kapolsek Lais, AKP Syafaruddin SH, membenarkan penangkapan terhadap kawanan pelaku bobol kantor desa tersebut.

“Berdasarkan pengakuan tersangka pertama yang kita tangkap, dia beraksi bersama seorang teman yakni tersangka Peri Apriansyah. Dengan ditangkapnya tersangka ini, berarti kedua pembobol kantor desa sudah kita tangkap semua,” tegasnya.

Selain meringkuas tersangka, kata Kapolsek Lais, turut diamankan barang bukti berupa seperangkat unit komputer Lenovo warna putih. “Saat keduanya masih dalam pemeriksaan, dan akan dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara,” pungkasnya. (rom)