Mayat Pria Tanpa Busana Ditemukan Mengapung di Sungai Kelingi

Korban saat dibawa ke rumah duka, Senin (09/09). Foto: maryati/Palpos.id

LUBUKLINGGAU, PALPOS.ID – Warga Kelurahan Ulak Surung, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Kota Lubuklinggau, mendadak gempar dengan penemuan sesosok mayat laki-laki tanpa identitas mengapung di Sungai Kelingi. Belakangan diketahui, mayat tersebut adalah Ruslan (32), warga Jalan Lintas Soekarno Hatta, dekat eks timbangan LLAJR, Kelurahan Puncak Kemuning, Kecamatan Lubuklingga Utara I, Kota Lubuklinggau.

Bujangan yang diduga mengalami gangguan jiwa ini, pertama kali ditemukan Reza Rezita (25), ketika hendak mandi dan berjalan di tepian Sungai Kelingi, Senin (09/09), sekitar pukul 06.30 WIB. Setiba di lokasi, tepatnya Lubuk Nio, saksi melihat sosok tubuh pria tanpa pakaian mengapung dekat batu. Kemudian saksi berteriak memanggil dan memberitahu warga lainnya.

“Kemudian warga langsung berdatangan dan mendekati mayat yang mengapung di sela-sela bebatuan itu. Selanjutnya, warga menguhubungi pihak kepolisian dan BPBD Kota Lubuklinggau. Tidak lama kemudian mereka datang dan langsung membawa korban ke RS dr Sobirin Kota Lubuklinggau,” jelasnya.

Sementara, menurut Umar, bahwa tetangganya tersebut (korban) memang mengidap gangguan jiwa, dan dicari oleh keluarganya karena sering menghilang.

“Korban anak pertama dari tiga bersaudara, dan memang agak kurang sehat (alami gangguan jiwa). Dia sudah seminggu dia tidak pulang, dan memang sering dirantai (pasung) oleh keluarga,” beber Umar.

Sementara itu, Cek Lima, ibu korban mengatakan, jika anaknya tersebut memang tidak bisa berenang dan suka keluar rumah. Begitu mendengar kabar dari tetangga tentang adanya penemuan mayat tanpa identitas, ia langsung mendatangi rumah sakit untuk mengeceka mayat tersebut.

“Setelah dicek ternyata benar itu anak saya, karena ciri-cirinya ada tanda codet di pipi  kiri dan kanan. Makanya saya lagsung membawanya pulang ke rumah, supaya bisa langsung dikebumikan,” ungkapnya.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono, melalui Kapolsek Lubuklinggau Utara, AKP Horison Manik, membenarkan adanya penemuan mayat tersebut. “Benar, saat ini korban sudah dibawa pihak keluarganya ke rumah duka,” katanya. (mar)