Motor Pengurus Panti Asuhan Digasak Begal

Pengurus panti asuhan memberikan keterangan kepada anggota piket SPKT Polresta Palembang, Senin (09/09). Foto: Mizon/Palpos.id

PALEMBANG, PALPOS.ID – Aksi kejahatan jalanan kembali terjadi di wilayah hukum Polresta Palembang. Nasib sial kali ini menimpa dua gadis remaja bernama VAC (12) dan Niken Martini (17), pengurus Panti Asuhan Darur Rahma yang beralamat di Jalan KH Balqi Lorong Banten V Kelurahan 16 Ulu Kecamatan SU II Palembang.

Upaya keduanya untuk mempertahankan sepeda motor Honda Beat Nopol BG 6953 ABO milik Nurbaiti (59), pengurus panti asuhan yang terparkir di depan halaman panti asuhan ketika akan digasak oleh dua begundal sia-sia. Meski sempat terjadi tarik-menarik, akhirnya mereka terpaksa melepaskan motor tersebut, lantaran takut dengan ancam pelaku yang akan melukai mereka jika tidak menyerahkan motor tersebut, Senin (09/09), sekitar pukul 08.30 WIB.

“Kami takut kalau terjadi sesuatu, karena pelaku yang mengancam kami terlihat akan mengeluarkan sesuatu dari dalam kantong celananya. Jadi kami terpaksa melepaskannya, dan motor milik ibu panti langsung dibawa kabur oleh salah satu pelaku,” ungkap VAC, ketika membuat laporan ke SPKT Polresta Palembang.

Dia mengatakan, kejadiannya setelah dia membeli batu es, lalu memarkirkan sepeda motor di lokasi kejadian.

“Setelah memarkirkan motor, saya masuk ke dalam panti. Tidak lama kemudian, saya melihat kedua pelaku datang dan ingin mengambil motor ibu,” ujarnya.

Kasatreskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara melalui Kepala SPKT, AKP Heri membenarkan adanya laporan tentang tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas) yang dialami pengurus panti asuhan tersebut.

“Sebelum menerima laporan dari korban, petugas piket terlebih dulu sudah melakukan olah TKP untuk melengkapi berkas laporannya. Baru kemudian laporannya diterima, dan akan diteruskan ke Unit Reskrim untuk ditindaklanjuti,” jelas Heri. (zon)