Perkebunan Maksimalkan Alsintan untuk Pertanian

Wagub Sumsel H Mawardi Yahya menyalami peserta sosialisasi di Hotel Duta Syariah, Senin (09/09/2019). Foto: humas pemprov sumsel

PALEMBANG, PALPOS.ID – Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Ir H Mawardi Yahya mengharapkan pihak perusahaan perkebunan dan pertanian daerah ini  untuk  dapat memaksimalkan pemanfaatan Alat Mesin Pertanian (Alsintan). Ini penting dilakukan selain untuk meringankan pekerjaan, Alsintan juga dapat memaksimalkan produk yang dihasilkan.

Harapan tersebut diungkapkannya ketika membuka sosialisasi penggunaan produk Alsintan yang diperuntukan  bagi perusahaan perkebunan di Sumsel berlangsung di Hotel Duta Syariah, kemarin. “Kegiatan ini sangat baik sehingga produk Alsintan dapat digunakan dan dimanfaatkan oleh perusahan-perusahan di Sumsel,” tegas Mawardi, Senin (09/09/2019).

Diharapkannya melalui kegiatan ini para produsen berlomba dalam membuat peralatan pertanian dengan  teknologi tinggi yang cepat dan murah diperuntukan  bagi sektor petanian dan perkebunan.

Di samping itu dia meminta Dinas Perindustrian  membuka peluang bagi Kabupaten/kota untuk dapat  melakukan  inovasi  dibidang petanian. “Selama ini, produk Alsintan yang beredar di Sumsel  merupakan produk impor dan bukan buatan lokal,” tandasnya. (bar)