MXGP Jadi Agenda Tahunan di Provinsi Sumsel

Sekda Sumsel H Nasrun Umar ketika bertemu Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu, Selasa (10/09/2019). Foto: humas pemprov sumsel

SEMARANG, PALPOS.ID – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H Nasrun Umar didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Prov Sumsel H Akhmad Yusuf, melaksanakan Study Kaji Banding ke Pemerintah Kota Semarang.

Bertempat di Ruang Rapat Wakil Walikota Pemkot Semarang, kehadiran Sekda Provinsi Sumsel H Nasrun Umar diterima langsung oleh Wakil Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu, Selasa (10/09/2019).

Study Kaji Banding tersebut dalam rangka menindaklanjuti Kesimpulan Rapat MXGP tanggal 3 Agustus di ruang Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan, dimana Sesuai arahan langsung Gubernur Sumsel H Herman Deru melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumsel dapat menyusun segala persiapan, pembiayaan dan penganggaran Kejuaraan MXGP menjadi even rutin tahunan.

Ditemui usai meninjau langsung sirkuit MXGP di Sirkuit Bukit Semarang Baru (BSB), Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel Nasrun Umar mengatakan penyelenggaraan MXGP di Provinsi Sumsel telah berhasil sukses diselenggarakan, hal tersebut pula yang membuat Gubernur Sumsel H Herman Deru menginginkan Balapan dunia motocross MXGP menjadi event tahunan di Provinsi Sumsel.

Ketika kembali Ke Kota Palembang Nasrun menuturkan, akan melaporkan kepada Gubernur Sumsel dan akan mengajak OPD terkait melaksanan rapat untuk mengupas tuntas membahas RAB atau  suatu metode penyajian rencana biaya yang harus dikeluarkan dari awal pekerjaan dimulai hingga pekerjaan MXGP tersebut selesai.

Mengenai lahan yang dipersiapkan, Nasrun mengungkapkan sudah sejak lama lahan tersebut dipersiapkan di Jakabaring Sport City (JSC), bahkan Ia berharap di tahun 2020 nanti segala persiapan telah matang dan siap menyelenggarakan MXGP 2020 di Kota Palembang.

Sementara Wakil Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu mengaku sangat bangga karena bisa bersilaturahmi dengan Sekda provinsi sumsel, dimana Ia mengetahui  kota dan provinsi Sumsel berkembang luar biasa.

“Bahwa kita bisa berbagi terkait dengan penyelenggaraan MXGP yang tentunya bagaimana kekurangan dan kelebihan penyelenggaraan dikota Semarang, mungkin ada juga kelebihan dan kekurangan penyelenggaraan di kota Palembang,” katanya. (bar)