Terlibat Kejahatan, Jaka Urung Duduk di Pelaminan Bersama Pacarnya

Paino dan Jaka diamankan di Polsek Ilir Timur I, karena melakukan aksi penodongan, Selasa (10/09). Foto: deni/Palpos.id

PALEMBANG, PALPOS.ID Akibat ikut melakukan aksi penodongan bersama dua temannya, membuat rencana pernikahan yang sudah lama diimpikan A Jaky alias Jaka (24), batal dilangsungkan. Pasalnya, sang kekasih menolak setelah mengetahui calon suaminya ditangkap polisi karena terlibat aksi kejahatan begal.

Kini tersangka Jaka, tercatat sebagai warga Jalan Tua Pati Naya Raya, Kelurahan 24 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil Palembang, bakal menjalani masa lajangnya di dalam penjara dengan waktu yang cukup lama.

Kanit Reskrim Polsek Ilir Timur I, Iptu Alkap SH mengatakan, tersangka Jaka ditangkap karena melakukan aksi kejahatan bersama pelaku Paino (40) warga Jalan radial, Kelurahan 24 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil Palembang, dan Pandi (DPO).

“Paino adalah pelaku yang pertama kita tangkap di rumahnya. Dari introgasi yang dilakukan, akhirnya Paino menyebut nama Jaky alias Jaka. Lalu kita langsung melakukan penyelidikan, dan berhasil menangkap Jaka di kawasan rumah sususn (Rusun). Rupanya tersangka Jaka seminggu lagi mau menikah, tapi karena kasus ini calonnya menolak, sehingga Jaka batal menikah,” jelas Iptu Alkap, Selasa (10/09).

Ketika ditanyai wartawan, Jaka mengakui jika dirinya ikut membegal korban Antonius Richard, pada Sabtu 13 Juli 2019, sekitar pukul 16.30 WIB di Jalan Letnan Jaimas, Lorong Taiping, Kelurahan Sei Pangeran, Kecamatan Ilir Timur I.

“Iyo Pak, aku melok. Tapi waktu itu, aku idak sadar kareno mabok minum Asoka. Jadi Cuma nunggu di motor bae samo Pandi (DPO), yang nodong korban itu Paino. Nyesal nian aku Pak, laju urung aku bebini,” kata Jaka sambil menundukkan wajahnya.

Sementara, Paino mengaku sudah tiga kali berurusan dengan aparat kepolisian karena melakukan aksi kejahatan. “Ini yang ketigo kalinyo aku ditangkap, pertamo kasus belago dipenjaro setahun, kedua kasus bongkar rumah, terus ditangkap lagi kareno kasus nodong ini,” katanya tanpa ada rasa penyesalan. (den)