Dedi Tewas Dikeroyok, Satu Tersangka Dipelor

Salah satu pelaku yang kakinya ditembak ketika digiring ke Mapolresta Palembang, Rabu (11/09/2019). Foto: mizon/Palpos.ID

PALEMBANG, PALPOS.ID – Sungguh malang nasib Dedi Hermanto, warga Jalan STM UB Lorong Bersama Kelurahan Sukajaya Kecamatan Sukarami Palembang. Dedi tewas dikeroyok dengan dua luka tusukan senjata tajam di pinggang dan pahanya.

Ia menghembuskan nafas terakhirnya dalam perjalanan menuju rumah sakit. Sementara ketiga tersangka pengeroyokan yakni Muslim, Pikal, dan Alen, semuanya warga KP Pulo Gadung Kecamatan Karya Baru Kecamatan Sukarami.

Berdasarkan laporan polisi (LP) yang dibuat pelapor bernama Peri Sanapil di Polsek Sukarami, peristiwa pengeroyokan yang menyebabkan korban meninggal dunia terjadi, Selasa (10/09/2019), sekitar pukul 16.30 WIB.

Sore itu, korban sedang duduk santai di arena biliar di kawasan Jalan Pengadilan Tinggi KP Pulo Gadung Kelurahan Karya Baru Kecamatan Sukarami. Tidak lama kemudian, datang ketiga pelaku menghampiri korban dan masing-masing pelaku membawa sajam.

Kemudian tanpa basa-basi langsung menyerang dan mengeroyok hingga korban terjatuh ke tanah. Warga di sekitar TKP yang melihat korban tergeletak bersimbah darah, spontan langsung membantu dengan menyerang ketiga pelaku, hingga akhirnya mereka kabur melarikan diri.

Selanjutnya, korban dibawa warga ke rumah sakit. Namun nasib berkata lain, di tengah perjalanan sebelum sampai ke rumah sakit, korban telah lebih dulu menghembuskan nafas terakhirnya.

Sementara itu, usai melakukan pengeroyokan dan mengetahui korban meninggal dunia, salah satu pelaku, Muslim langsung menyerahkan diri ke Polsek Sukarami.

“Benar, satu pelaku atas nama Muslim menyerahkan diri pada malam setelah kejadian. Sedangkan kedua pelaku lainnya, Pikal dan Alen ditangkap Unit Tekab 134 Polresta Palembang hari ini (kemarin). Salah satu pelaku terpaksa dilumpuhkan karena berusaha lari dan melawan anggota saat akan ditangkap,” jelas Kanit Reskrim Polsek Sukarami, Iptu Marwan, dihubungi Rabu (11/09/2019) malam. (den/zon)