Besok, Ibu Kapolda Sumsel Bantu Korban Kebakaran

Puing sisa kebakaran yang menghanguskan 11 rumah permanen yang berada di Asrama Polisi (Aspol) Bagus Kuning, Minggu (15/09/2019). Foto: ist/net

PALEMBANG, PALPOS.ID – Kebakaran hebat terjadi di Asrama Polisi (Aspol) Komperta Bagus Kuning di Jalan DI Panjaitan Kelurahan Sentosa Kecamatan Plaju Palembang, Sabtu (14/09/2019), sekitar pukul 10.25 WIB. Setidaknya ada 11 rumah permanen yang dihuni polisi aktif maupun sudah pensiun hangus dilalap si jago merah.

Informasi kepolisian, berdasarkan keterangan saksi Firmasyah (19), awal api diperkirakan dari rumah almarhum Dahlan, yang dihuni oleh Awing yang pada saat kejadian sedang berada di dalam rumah. Api pertamakali terlihat dari dinding rumah bagian atas dan diduga akibat korsleting listrik.

“Waktu kejadian saya sedang berada di dalam rumah dan mencium bau asap. Lalu saya melihat api sudah membakar dinding rumah bagian atas dan dengan cepat membesar. Kemudian saya berteriak minta tolong. Tapi karena angin kencang sehingga api sangat cepat membakar membesar dan membakar satu blok asrama,” jelas Firmansyah.

Sementara, 11 anggota Polri yang menjadi korban kebakaran harus kehilangan tempat tinggal, yakni Aiptu Kartijon, Bripka Imam, alm Ansori (pensiunan), alm Amirson (pensiunan), alm Hamis (pensiunan), Bripka A Zikrillah, Husin (pensiunan PNS Polri), alm Abuhasan (pensiunan), Berigadir Ican, alm Dahlan (pensiunan), dan alm Tampubolon (pensiunan).

Kapolsek Plaju, AKP Rizka Aprianti, ketika dihubungi Minggu (15/09/2019) malam mengatakan, rencananya besok, Ny Dina Firli, istri Kapolda Sumsel Irjen Pol Firli Bahuri, akan memberikan bantuan kepada korban kebakaran Aspol tersebut.

“Besok ibu Kapolda Sumsel mau memberikan bantuan kepada korban kebakaran. Rencananya sekitar pukul 09.00 WIB pagi,” kata Rizka.

Sementara Camat Plaju Janariah mengaku Dinas Sosial Pemkot Palembang juga akan memberikan bantuan kepada korban kebakaran. ‘’Bagi korban kebakaran semoga bersabar dan Pemkot Palembang melalui Dinas Sosial akan memberikan bantuan,” tegasnya. (zon/sef)