Pameran Kriyanusa, Dekranasda Sumsel Terbaik Nasional

Ketua Dekranasda Sumsel Hj Feby Deru (kanan) di stan Sumsel pada pemeran Kriyanusa 2019, Minggu (15/09/2019). Foto: humas pemprov sumsel

JAKARTA, PALPOS.ID – Upaya Ketua Dekranasa Sumsel Hj Feby Deru memboyong stan dekranasda dari 7 kabupaten/kota se-Sumsel sekaligus pada ajang Pameran Kriyanusa 2019 di Balai Kartini Jakarta berbuah manis.

Stan Dekranasda Sumsel akhirnya  dinobatkan penghargaan sebagai pemenang pertama dari Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) untuk penataan stan terbaik.

Penyerahan penghargaan tersebut dilakukan berbarengan dengan penutupan Pameran Kriyanusa 2019, Minggu (15/09/2019) sore.

Pameran Kriyanusa 2019 ini tercatat diikuti oleh Dekranasda seluruh Indonesia yang memfasilitasi perajin di wilayahnya masing-masing dengan total 246 stan.  Stan-stan tersebut terdiri dari 170 stan Dekranasda, 37 stan Kementerian dan BUMN, 25 stan individu, 8 stan mitra, dan 6 stan asosiasi.

Kriyanusa sendiri merupakan ikon pameran kerajinan terbesar yang ditujukan sebagai wadah promosi produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan Dekranas di seluruh Indonesia. (bar)