PDI P Umumkan Nama Pimpinan Dewan se-Sumsel

Kader PDI P Foto bersama usai menerima SK pimpinan dewan dari DPP PDI P. Foto popa/Palpos.ID

SUMSEL, PALPOS.ID – Lama dinanti akhirnya DPP PDI Perjuangan mengumumkan nama-nama kader terbaiknya, untuk menduduki posisi 12 kursi pimpinan DPRD se Sumsel hasil pemilihan legislatif 17 April 2019 lalu.

Berdasarkan SK DPP PDIP, Kursi Pimpinan DPRD Sumsel dari PDI Perjuangan maa jabatan 2019-2024 dipercayakan kepada H M Giri Ramanda N Kiemas, sedangkan untuk DPRD Kota Palembang ditunjuk, Ali Syakban.

Selain kedua nama tersebut, pada Rakor DPD PDIP Sumsel yang berlangsung di Aston, DPP juga menyerahkan sejumlah SK penunjukan nama-nama pimpinan DPRD se Sumsel dari fraksi PDIP. Untuk Wakil Ketua DPRD Banyuasin dari PDIP ditempati Sukardi, sementara Musi Banyuasin, Jon Kenedy, Lubuklinggau dijabat oleh Suyitno, Muratara Devi Arianto, Empat Lawang Ahmad Rivai, Prabumulih Dipe Anom, Ogan Ilir Wahyudi.

Selain wakil pimpinan dewan, pada pemilu lalu PDI P juga berhasil merebut sejumlah kursi Ketua DPRD, diantaranya DPRD Musi Rawas ditempati Azandri, Muaraenim Aries HB, OKI Abdiyanto, dan PALI dijabat Asri AG.

Terkait Pilkada 7 daerah di Sumsel yang akan berlangsung 2020 mendatang, PDIP Sumsel optimis bisa memenangkan pertarungan tersebut. Seperti diketahui Pilkada Serentak 2020 Provinsi Sumsel akan dilangsungkan di 7 Kabupaten Kota, diantaranya Ogan Komering Ulu, Ogan Komering Ulu Selatan, Ogan Komering Ulu Timur, Ogan Ilir, Penukal Abab Lematang Ilir, Musi Rawas dan Musi Rawas Utara. Dari ketujuh kabupaten kota yang menyelenggarakan Pilkada serentak, PDI Sumsel menargetkan kemenangan minimal di 4 kabupaten kota.

“Saat ini kita sudah punya tiga kepala daerah dari PDIP diantaranya Bupati Muratara, PALI dan Ogan Ilir. Mudah-mudahan untuk pilkada 2020, PDI bisa mempertahankannya dan ada satu lagi daerah yang akan kita perjuangkan. Tapi masih kita tutup dulu,” ungkap Giri.

Dijelaskannya, mekanisme penjaringan calon kepala daerah (cakada) sudah berlangsung. PDIP sudah membuka pendaftaran mulai awal September hingga akhir September. Setelahnya akan dilanjutkan dengan survei. (opa)