Warga Temukan Bayi Malang di Sungai Komering

Sesosok bayi yang ditemukan oleh warga di Sungai Komering Kabupaten OKU Selatan, Senin (16/09/2019). Foto: kris/Palpos.ID

MUARADUA, PALPOS.ID – Masyarakat Desa Tanjung Sari Kecamatan Simpang Kabupaten OKU Selatan, Senin (16/09/2019) siang, mendadak heboh. Pasalnya, masyarakat setempat menemukan sosok bayi  yang hanyut di Sungai Komering desa setempat.

Aldo dan Rizki, dua bocah Sekolah Dasar (SD) yang pertama yang melihat dan menemukan bayi malang tersebut mengaku seperti biasa keduanya yang masih duduk di kelas VI pada saat itu tengah mencari ikan di sungai Komering. Akan tetapi tat kala tengah asik berenang mencari ikan, keduanya terkejut ketika melihat ada bayi yang sedang mengapung di Sungai tersebut.

“Setelah saya lihat ternyata ada bayi, akhirnya kami berdua melihat langsung dan ternyata benar ada anak bayi. Kamipun belari ke arah hilir Sungai untuk memberitahukan warga lainnya bahwa ada bayi di pinggir sungai. Akhirnya bersama warga kami kembali lagi ke tempat ditemukannya bayi tersebut,” ujarnya.

Sementara itu Deven warga lainnya menyebutkan pada saat penemuan bayi tersebut dirinya juga tengah mencari ikan di Sungai Komering dengan cara memanah. “Tadinya saya lagi memanah ikan, namun tiba-tiba datang kedua adik saya memberitahu bahwa ada bayi di pinggir sungai. Mendapat informasi itu saya dan ketiga teman saya langsung menuju ke lokasi,” tuturnya.

Kepala Desa Tanjung Sari Ali Kohar, membenarkan warga setempat menemukan seorang bayi laki-laki yang hanyut di sungai Desa setempat. “Bayi ini ditemukan sekira pukul 15.00 Wib disaat warga kita lagi mencari ikan disungai. Setelah bayi ini kami larikan ke darat saya langsung menghubungi pihak Kepolisian dan Upt Puskesmas Simpang,” kata Ali Kohar.

Terpisah Kapolsek Simpang IPTU Habibulah yang datang langsung ke TKP menyebutkan bayi laki-laki yang ditemukan tersebut diperkirakan berusia lebih kurang dua hari. “Bayi malang tersebut sudah kita evakuasi bersama petugas kesehatan ke Puskesmas setempat. dan untuk Kasus ini sendiri masih kita lakukan penyelidikan,” kata Kapolsek yang datang langsung ke TKP. (tian)