Anis Sagaff Kembali Pimpin Universitas Sriwijaya

Panitia Pemilihan dan Senat memberikan ucapan selamat kepada Rektor Unsri terpilih, Selasa (17/09/2019). Foto: koer/Palpos.ID

PALEMBANG, PALPOS.ID – Proses pemilihan Rektor Universitas Sriwijaya (Unsri) masa jabatan periode 2019-2023 telah usai dilaksanakan pada Selasa (17/09/2019), di Fakultas Hukum (FH) Tower lantai 7 Unsri Bukit Palembang. Pemilihan berlangsung kurang lebih 1 jam dan jumlah menteri dan senat Unsri sebanyak 120 suara.

Ketua panitia pemilihan rektor Unsri, Alfitri menjelaskan jika dalam proses pemilihan tidak ada suara yang abstain atau cacat. “Alhamdulillah proses pemilihan rektor berjalan lancar dan dimulai pukul 9.45 WIB hingga pukul 11.00 dan proses pemilihan dilakukan secara tertutup atau dengan kata lain hanya internal saja yang ikut berpartisipasi didalam proses pemilihan rektor Unsri ditahun ini,” katanya saat konferensi pers, Selasa (17/09/2019).

Dirinya juga mengumumkan bahwa dari hasil pemilihan rektor Unsri, maka dipastikan Prof Dr Anis Sagaff kembali terpilih menjadi rektor Unsri masa jabjatan 2019-2023. “Dari hasil pemilihan rektor tersebut, Andi Mulyana memperoleh suara sebanyak 9, Anis Sagaff sebanyak 93 suara dan Ishak Iskandar memperoleh jumlah suara sebanyak 18 suara tanpa ada yang abstain atau cacat,” tambahnya.

Setelah proses pemilihan selesai, Alfitri melanjutkan, kuasa menristekdikti yang dalam hal ini dipilih Wiwin Darwina yang merupakan Kepala Biro Kemenristek Dikti. “Setelah pemilihan, berkas berita acara ditandatangani dan dibawa langsungn oleh kuasa menristek dikti untuk dilaporkan kepada menteri,” ujarnya

Sementara Ishak Iskandar saat diwawancarai melalui telepo, mengatakan jika dirinya mendukung semua keputusan yang akan diputuskan dan dihasilkan dari proses pemilihan rektor Unsri masa jabatan 2019-2023. “Karena sejatinya ini hanya pemilihan biasa, dan saya menerima serta mendukung hasil yang didapatkan. Harapannya semoga unsri dapat dipimpin dengan baik kedepannya,” tutupnya. (umn)