HD Ajak Mahasiswa Salat Istisqo Berjemaah

Gubernur Sumsel H Herman Deru saat menemui mahasiswa di halaman Kantor Gubernur Sumsel, Selasa (17/09/2019). Foto: humas pemprov sumsel

PALEMBANG, PALPOS.ID – Usai meninjau sejumlah titik karhutlah di Kabupaten Ogan Ilir (OI), Gubernur Sumsel H Herman Deru bersama dengan Forkopimda menemui mahasiswa yang menyampaikan aspirasinya di halaman Kantor Gubernur Sumsel, Selasa (17/09/2019) petang.

Di hadapan ribuan mahasiswa, H Herman Deru yang didampingi Kapolda Irjen Pol Firli Bahuri dan Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Irwan, meminta semua pihak untuk tidak menggiring opini dan saling menyalahkan dalam kasus kabut asap yang timbul akibat karhutlah.

Justru yang paling penting saat ini, lanjut gubernur, bagaimana caranya menanggulangi karhutlah yang telah terjadi agar tidak meluas. “Yang terpenting sekarang bagaimana kita  bekerja menghentikan kabut asap yang ditimbulkan karhutlah ini. Yang bisa bantu silakan bantu. Kalau tidak bisa bantu, minimal bantu dengan doa,” ajak Gubernur.

Lebih lanjut Gubernur mengucapkan terima kasih atas support  yang diberikan mahasiswa yang telah bersedia duduk bersama mencari solusi terbaik dalam mengatasi karhutlah di Sumsel ini.

“Sumsel ini milik kita bersama, jadi mari kita sama-sama mencari solusi. Jangan ini dijadikan sebagai lahan maling panggung. Saya ajak besok adik-adik  mahasiswa semuanya ikut berdoa dengan menggelar Salat Istisqo berjemaah di Griya Agung,” ajak Herman Deru.

Terkait dengan tuntuan mahasiswa yang meminta pemerintah serius dalam menanggulangi karhutlah dan meminta penegak hukum menangkap pelaku pembakaran terutama pihak korporasi yang diduga  melakukan pembukaan lahan dengan cara dibakar? Gubernur menegaskan, sanksi tegas akan diambil pihaknya jika sudah ada keputusan hukum tetap.

Sementara itu, sebelum menemui mahasiawa di halaman kantornya di bilangan Jalan Kapten A Rivai, Gubernur didampingi Forkopimda meninjau lokasi karhutlah di sekitar ruas tol Palembang- Indralaya. (bar)